Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Ayam Bakar di Surabaya yang Gurihnya Sampai Ke Tulang

alcander alonzoalcander alonzo
Kota Surabaya ternyata nggak hanya terkenal akan bebek gorengnya. Buktinya, beberapa spot ayam bakarnya pun selalu jadi buruan penikmat kuliner. Meski banyak sekali tempat makan yang menawarkan sajian makanan ayam bakar, beberapa tempat ini punya ayam bakar yang paling terkenal di Surabaya, bahkan kayaknya nggak afdol kalau ke Surabaya tapi belum coba ayam bakar di tempat ini.
Buat yang cari ayam bakar enak di Surabaya, Ayam bakar Primarasa yang sudah ada sejak tahun 90-an ini bisa jadi salah satu tujuannya. Pasalnya, ayam bakar ini benar-benar terkenal banget akan kegurihannya. Memakai racikan bumbu spesial, nggak heran kalau ayamnya terasa gurihnya dan meresap hingga ke tulang-tulangnya. Belum lagi kalau kamu makan ayam bakarnya dengan sambal cocol yang pedas gurih. 
Dibakar hingga kulit ayamnya menjadi cokelat pekat dan disajikan dengan lalapan segar, itulah yang menjadi ciri khas ayam bakar di Depot Pak D. Ayam. Bumbunya yang meresap sempurna terasa klop dengan dagingnya yang bertekstur empuk dan benar-benar legit ketika dimakan. Kegurihan dari ayam ini semakin terasa ketika ditemani dengan semangkuk kecil sambal kecap yang bikin selera makan makin nambah. 
Kenikmatan Ayam Bakar Wong Solo yang tersebar di beberapa kota juga bisa kamu nikmati di Surabaya. Sama halnya dengan ayam bakar lainnya, ayam bakar di sini dibakar dengan bumbu manis gurih yang bikin karamelisasi sendiri pada kulit ayamnya, sehingga rasanya pun bikin kamu jatuh hati. Ayam bakarnya juga disajikan dengan kremesan yang membuat kerenyahan semakin terasa.
Mau coba sajian ayam bakar yang agak beda? Cobain yuk ayam bakar bumbu madu di Anggrek Restaurant yang ada di Hotel Bisanta. Ayamnya dibakar bersamaan dengan bumbu madu yang memberikan sentuhan manis yang gurih di ayamnya. Rasa manis yang gurih ini juga diseimbangi dengan sambal cocol yang pedas banget. 
Ukuran dari ayam bakarnya mungkin boleh ramping, tapi rasanya nendang banget. Olahan ayam di  Ayam Bakar Mbak Sri menggunakan ayam kampung plus diracik dengan bumbu spesial yang membuat rasanya benar-benar gurih, plus ditambah sambal spesialnya yang disebut dengan sambal jeruk. Dijamin memuaskan.