Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung

david handokodavid handoko
10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung1
@foodgallerybdg
Sebentar lagi weekend nih, berencana wisata ke Bandung? Hayo pasti udah pada mulai cari cari info untuk oleh oleh kerabat. Cuma kalau Oleh Oleh nya Amanda, Kartika Sari, Batagor Kingsley lagi kan udah sering banget yah, apa sih ole oleh dari Bandung yang lain biar ga bosen? Coba dulu baca artikel  10 oleh oleh anti mainstream dari Bandung ini sampai selesai dan kalian pasti udah punya bidkan oleh oleh baru.
Bawean Bakery 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung2View All Photos
Photo Source:  angleexplore
Di toko ini, ada kue yang khas banget dan enak. Yups, kue rhum yang harumnya khas dan ga pelit rhum menjadikan kue ini enak banget loh. 
Lily Patisserie 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung3View All Photos
Photo Source:  Lily Patisserie
Kalo kalian suka fruit cake, bisa dibilang disini adalah juaranya fruit cake di Bandung. Citarasa fruit cake dengan buah segar dan kue yang lembut cocok banget buat teman minum teh kalian.
Toko Roti Jadul Sidodadi 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung4View All Photos
Photo Source:  shaafyra
Cari kuliner jadul di Bandung? Ini adalah salah satunya. Tipe roti kadet yang sudah jarang ditemui karena para pembuatnya sudah pada beralih ke kue modern yang mengembang dan tidak padat seperti kadet. Harganya murah dan ga usah pusing roti kalian bakalan penyet.
Evieta Klappertaart 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung5View All Photos
Photo Source:  Evieta Klappertaart
Kue klapertart khas Belanda yang udah jarang banget ditemukan di Bandung ini bisa kalian temukan di Evieta yang sudah berjualan sejak puluhan tahun yang lalu. Penasaran seperti apa rasanya? Yuk cobain guys.
Tahu Susu Lembang 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung6View All Photos
Photo Source:  Tahu Susu Lembang
Tahu yang lembut banget ini cocok loh jadi buah tangan dari Bandung. Rasanya enak bila digoreng karena tahu yang lembut dan manis.
Pia 170 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung7View All Photos
Photo Source:  Pia 170
Bandung juga punya pia loh. Ada pia 170 yang bisa kalian bawa untuk oleh oleh. Isinya cukup tebal dan kulitnya yang renyah nikmat banget.
Sari Sari 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung8View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Kue tradisional yang sudah jarang ditemukan juga bisa jadi oleh oleh nih. Ada banyak banget pilihan kue tradisional yang tersedia disini loh dan bikin pusing milihnya.
Bakso Astagfirullah 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung9View All Photos
Photo Source:  @foodgallerybdg
Bawa bakso buat oleh oleh? Why not. Bakso unik yang besarnya 2 KG ini bisa buat dimakan rame rame dan tentunya unik karena ukurannya yang besar sekali.
Aroma Kopi 10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung10View All Photos
Photo Source:  ihsanhbb
Kopi khas Bandung yang sudah berproduksi dari jaman dahulu pas banget buat oleh oleh. Konon katanya pembuatan kopi disini dengan biji kopi yang telah disimpan sekian tahun baru digiling loh. Pecinta kopi wajib dibelikan sebungkus kopi harum yang satu ini. 

10. Sosis Pasirkaliki

10 Oleh Oleh Anti Mainstream Dari Bandung11
Photo Source:  anyezyuanita
Sosis pasirkaliki juga cukup terkenal loh. Sosis home made yang teksturnya kenyal dan empuk sering dijadikan buah tangan untuk dibawa dari Bandung.