Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Shu Guo Yin Xiang: Menyantap Hot Pot Pedas ala China Bercita Rasa Autentik

Happy FerdianHappy Ferdian
chinese hot pot di jakarta - Photo 1
bellyculinary
Mengusung nama Shu Guo Yin Xiang, tempat makan ini memiliki spesialisasi berupa hidangan hot pot yang pedas. Restoran ini menawarkan atmosfer unik dalam bersantap hidangan khas China dan Peranakan. Pengunjung akan merasakan suasana seperti sedang bercengkerama di jejeran kedai makan khas pedalaman China yang semarak.
chinese hot pot di jakarta - Photo 2
Photo Source:  placestogojkt
chinese hot pot di jakarta - Photo 3
Photo Source:  @shuguoyinxiang
Kesan pertama ketika memasuki restoran ini adalah baunya yang khas, di mana berasal dari beragam rempah khas Sechuan, seperti andaliman, cengkih, dan kayu manis. Wangi yang sedikit tegas itu diyakini mampu membangkitkan selera makan.
Bukan hanya desain interiornya saja yang khas, di mana mencampurkan bangunan khas China dengan langit-langit tinggi ala rumah tropis. Hasilnya adalah persilangan kontras budaya yang terlihat Instagramable, dan tentu saja nyaman.
chinese hot pot di jakarta - Photo 4
Photo Source:  @shuguoyinxiang
Menariknya lagi, secara berkala, restoran ini menghadirkan beragam hiburan yang menyenangkan, seperti pertunjukan musik, penampilan wayang orang, dan lain-lain.
Karena mengusung konsep hot pot, maka paling tepat bersantap di sini secara bersama-sama dengan teman atau keluarga.
Ada lima pilihan yang bisa kamu pilih di sini, yakni Mala Szechuan dengan Minyak Daging Sapi, Tulang Babi, Ayam Herbal, dan Tomat.
Kamu bisa mendapatkan kombinasi 2 atau 3 sup dalam satu panci, dan menariknya, restoran ini juga memiliki pot individual untuk santap personal, dengan banderol harga antara Rp 38.000 hingga Rp 48.000 per porsi.
chinese hot pot di jakarta - Photo 5
Photo Source:  @shuguoyinxiang
Selain ciri khas rasa pedas, di sini kamu juga bakal terpuaskan dengan 20 jenis bumbu andalan, yang bisa dijadikan campuran kuah ataupun cocolan, semuanya enak.
Untuk isian hot pot, tersedia banyak sekali pilihan, mulai dari seafood, daging sapi, daging babi, daging domba, daging unggas, aneka bakso, ragam tahu, sayuran, dan masih banyak lainnya.
Untuk seafood, menu yang paling recommended untuk dicoba adalah Ikan Kerapu Macan (Rp 238.000), Udang Segar (Rp 98.000) per 10 pcs, Fish Maw (Rp 88.000) atau isi perut ikan yang kenyal.
chinese hot pot di jakarta - Photo 6
Photo Source:  janekarmendra
chinese hot pot di jakarta - Photo 7
Photo Source:  eatandcapture
Sementara untuk daging sapi, Shu Guo Yin Xiang memilikii deretan jenis protein yang istimewa, seperti US Beef Karubi (Rp 168.000) yang lembut, Beef Tongue USA (Rp 98.000) yang legit, Crispy Fried Beef (Rp 98.000) yang memicu efek soggy, dan Beef Tendons (Rp 48.000) yang super kenyal.
Buat kamu yang tidak berpantang menyantap daging babi, di sini juga tersesia cukup banyak pilihan yang lezat, di mana beberapa yang paling difavoritkan adalah Australian Pork Belly (Rp 68.000), Premium Luncheon Meat (Rp 45.000), Crispy Fried Pork (Rp 78.000). Daging babinya benar-benar lumer, cocok disantap dengan kuah dan cocolan yang pedas.
chinese hot pot di jakarta - Photo 8
Photo Source:  hotpotlovr
Presentasi makanan di sini juga tidak kalah unik, di mana hal itu sangat terlihat dalam bentuk panci hot pot nan mewah, yang dilengkapi dengan dua naga emas di samping.
Khusus untuk presentasi daging sapi, mereka menggantungnya di rak kayu yang membuat hot pot sangat instagrammable. Seru!