Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk, Buka Puasa Sambil Menikmati Sunset di Pantai Losari Makassar!

Qraved ContributorQraved Contributor
Nggak lengkap rasanya kalau ke Makassar tapi belum mampir ke Pantai Losari. Pantai ini terkenal sebagai salah satu ikon Makassar dan jadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset. Selagi bulan Ramadhan, pastinya tempat ini bisa jadi pilihan ngabuburit. Mau tahu spot ngabuburit di Pantai Losari? Ini dia bocorannya. 
Kuliner yang satu ini memang sudah menjadi ikon kota Makassar. Nah, buat kamu yang berada di sekitar Pantai Losari, lokasi Coto Nusantara ini hanya berjarak sekitar 1 km dari sekitar pantai itu, tepatnya  di Jalan Dr. Ratulangi No. 35 Makassar. Rasa yang khas dengan kuah yang masih panas dan ditambah dengan ketupat (buras) bisa lidah ketagihan. Mantap!
Pallubasa Datu Museng Berbagai Tempat Berbuka Puasa di Sekitar Pantai Losari Makassar3View All Photos
Photo Source: @idatea
Berjarak hanya 100 meter dari Pantai Losari, tempat makan yang satu ini dapat dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat. Pallubasa merupakan makanan khas Makassar yang terbuat dari daging sapi dengan kuah hangat bercita rasa rempah sangat kuat. Biar makin mantap, coba tambahkan telur mentah, lebih banyak jeruk nipis, dan sambal pedas!
Buat kamu yang gemar makan seafood, datang aja ke R.M. Nelayan di Jalan Ali Malaka No. 25 Makassar. Spot buka puasa ini masih berada di sekitar Pantai Losari Makassar. Semua ikan bakar di tempat ini sangat lezat. Dijamin bikin lidah menari senang. 
Spot buka puasa di sekitar Pantai Losari Makassar selanjutnya adalah Sop Konro Karebosi, yang letaknya hanya berjarak 1.5 kilometer saja dari pantai. Kamu wajib mencicipi konro bakar, yaitu daging sapi yang sudah dimasak kemudian dibakar dan diberi bumbu kacang sehingga rasanya nendang banget.
RM. Aroma Palopo terbilang cukup sederhana, namun varian dan rasa masakan yang disajikan semuanya lezat. Di tempat ini kamu bisa mencicipi semua makanan khas Makassar, mulai dari Coto, Pallu Basa, Sop Saudara sampai Es Pisang Hijau pun ada. Lokasinya berada di Jalan Mappanyukki Andi No. 66C, Makassar.
Nasi Kuning Riburane juga termasuk salah satu spot buka puasa dekat dengan Pantai Losari, tepatnya hanya terpaut 1.6 kilometer saja. Secara keseluruhan rasa nasi kuning di sini enak serta porsinya sangat banyak. Kamu juga akan mendapatkan lauk yang beragam, seperti telur, daging, abon, dan lain sebagainya.
Spot berbuka puasa di sekitar Pantai Losari berikutnya adalah RM. Muda Mudi yang berlokasi di Jalan Rusa No. 45a, Makassar. Jangan lupa untuk memesan es pisang ijo dan jalangkote yang sudah tersohor kelezatannya itu. Soal harga tak jadi masalah, cukup merogoh kocek Rp. 15.000,-an saja.