Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tips Mengecilkan Perut Buncit Setelah Lebaran dengan Cara Tradisional

SintyaSintya
Tips Mengecilkan Perut Buncit Setelah Lebaran dengan Cara Tradisional - Main Photo
healthandfitnesssociety.com
Perut buncit adalah musuh buat semua orang, khususnya kaum cewek. Selama lebaran kita pasti banyak makan, sedikit gerak, dan banyak tidurnya. Inilah yang akhirnya bikin perut makin buncit setelah lebaran. Tapi tenang, masih banyak waktu buat ngecilin perut kok! Ngga cuma olahraga aja, tapi kamu juga harus perhatiin pola makan yang bener ya! Nah, biar proses pengecilan perut buncit kamu makin berhasil, kamu juga bisa nih pakai resep tradisional sederhana yang bisa kamu lakuin di rumah. Mau tau tips mengecilkan perut buncit setelah lebaran dengan cara tradisional? Yuk, baca artikel ini!

1. Lulur Kapur Sirih

 - khasiatmanfaatbuahdaunakarkulit.blogspot.com
Photo Source: khasiatmanfaatbuahdaunakarkulit.blogspot.com
Cara tradisional pertama adalah dengan membalurkan lulur tradisional yang dibuat daricampuran kapur sirih, air jeruk nipis, dan minyak kayu putih di atas perut sampai rata. Setelah itu pakailah korset. Lakukan secara rutin ya biar hasilnya memuaskan.

2. Minum Teh Pahit

 - tersangatunik.blogspot.com
Photo Source: tersangatunik.blogspot.com
Cara kedua adalah dengan membuat minuman tradisional berupa teh pahit hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Lakuin cara ini setiap pagi setelah bangun tidur ya. Tujuannya adalah buat menghilangkan lemak-lemak membandel yang menempel di perut.

3. Rajin Minum Teh Hijau

 - www.infodietsehat.net
Photo Source: www.infodietsehat.net
Teh hijau mengandung zat antioksidan yang bagus banget buat bantu kamu menurunkan berat badan dan bikin perut langsing. So, konsumsi teh hijau secara rutin ya biar perut buncit kamu bisa hilang dengan cepat!

4. Pola Hidup Sehat

 - www.fitwirr.com
Photo Source: www.fitwirr.com
Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa nih pakai cara lain biar usaha kamu buat ngecilin perut buncitnya bisa berhasil dalam waktu yang ngga terlalu lama. Yuk, simak! - Jangan langsung tidur setelah makan. Tunggu dulu selama 4 jam, biarin lambung mencerna makanan yang masuk ke dalam perut kamu. - Jangan lupa sarapan dan makan buah. - Jangan makan terlalu cepat, usahakan sekali suap kamu kunyah 18kali. Hal ini dilakukan biar lambung kamu ngga bekerja terlalu berat yang hanya bikin pencernaan berlangsung lebih lama. Makan dengan perlahan juga bisa bikin kamu kenyang dalam waktu yang lebih lama. Jadi, kamu ngga akan gampang lapar dan berujung makan terus menerus.