Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ternyata Minum 6 Cangkir Kopi Bisa Melindungi Syaraf Otak

Nimas AriniNimas Arini
Ternyata Minum 6 Cangkir Kopi Bisa Melindungi Syaraf Otak - Main Photo
Ternyata Minum 6 Cangkir Kopi Bisa Melindungi Syaraf Otak
Buat yang hobi minum kopi kalau kamu meminum 4-6 cangkir sehari ternyata bermanfaat melindungi syaraf otak loh. Kamu memiliki kemungkinan lebih kecil menderita multiple sclerosis atau penyakit syaraf otak dan sum-sum tulang belakang.
 -
Photo Source: 
Penyakit ini muncul karena rusaknya myelin, materi yang melindungi syaraf. Nah, selama ini kan kopi sudah dikenal bisa mengurangi risiko penyakit Parkinson dan Alzheimer. Studi juga sudah dilakukan oleh John Hopkins University School of Medicine Baltimore kalau koandungan kafein di dalam kopi bisa mencegah penyakit syaraf otak dan sum-sum tulang belakang.

Setelah melewati proses penelitian yang cukup panjang ditemukan bahwa orang yang sedikitnya minum 6 cangkir kopi sehari, setahun sebelum gejala penyakit syaraf otak muncul dan orang yang tidak mengkonsimsi kopi memiliki 1,5 kali lebih tinggi terserang penyakit ini.

Penelitian mengenai hal ini masih berlanjut untuk membuktikan kandungan kafein dalam bisa memiliki efek untuk mencegah penyakit syaraf otak dan sum-sum. Multiple sclerosis ini termasuk ke dalam penyakit yang sulit disembuhkan dan telah menyerang 2,3 juta penduduk di seluruh dunia.

(Source: Rimanews)