Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Sebelum Ketemu Raja Salman, Kenali Dulu Makanan Khas Arab Ini!

SintyaSintya
Sebelum Ketemu Raja Salman, Kenali Dulu Makanan Khas Arab Ini! - Main Photo
Sebelum Ketemu Raja Salman, Kenali Dulu Makanan Khas Arab Ini!
Biar nggak terkesan malu-maluin kalau (suatu saat) ketemu sama Raja Salmun dan para pangerannya, mendingan kenalan dulu yuk dengan beberapa makanan khas Arab berikut ini!

1. Nasi Biryani

Nasi Biryani Kinara - gagaldietView All Photos
Photo Source: gagaldiet
Berhubung Arab itu masih termasuk dalam negara di Timur Tengah, berarti salah satu makanan khasnya adalah nasi biryani. Untuk bisa mengenal nasi biryani lebih dekat, coba mampir ke Kinara yang ada di kawasan Kemang ini, deh! Jangan lupa juga pesan lauk serba dagingnya ya biar makin kenyang!

2. Falafel

Falafel - Pinterest
Photo Source: Pinterest
Makanan selanjutnya adalah falafel. Kudapan yang lebih pantas disebut camilan ini terbuat dari adonan kacang faca atau buncis tanah yang digoreng dan punya rasa yang pedas. Biasanya camilan ini dinikmati dengan topping sayuran acar, salad, dan saus. Kalau kebetulan lagi traveling ke Arab, kamu akan sangat mudah menemukannya karena camilan ini dijual hampir di sepanjang jalan di Arab Saudi.  

3. Samboosa

Abunawas Sebelum Ketemu Raja Salmun, Kenali Dulu Makanan Khas Arab Ini! - Ginger and ScotchView All Photos
Photo Source: Ginger and Scotch
Selain falafel, ada juga samboosa yang juga jadi camilan favorit kebanyakan orang Arab. Camilan ini merupakan makanan penambah selera yang terbuat dari sayuran yang diberi daging cincang dan disajikan dengan cara digoreng atau dipanggang. Jangan heran ya kalau kamu bertamu di Arab pasti akan disuguhi camilan ini lengkap dengan teh hangat. Kalau di Jakarta, kamu bisa makan menu ini di Abunawas Restaurant yang ada di kawasan Matraman.

4. Mutabaq

Mutabaq - Google+
Photo Source: Google+
Hampir sama dengan martabak, ada juga camilan yang selalu dijadikan sebagai makanan pembuka di jamuan makan di Arab, namanya mutabaq. Makanan ini dibuat dari lapisan tipis kue yang dibungkus dan dilipat, di dalamnya diberi isian daging cincang, telur, daun seledri, tomat, bawang, dan cabai.  

5. Kushari

Kushari - Wikipedia
Photo Source: Wikipedia
Dulu, awalnya makanan khas Arab ini dibuat dari sisa makanan. Tapi, karena rasanya yang ternyata sangat lezat membuat sajian ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat. Makanan yang dibuat dari campuran yum-makaroni, buncis, beras, miju-miju, saus tomat, dan beberapa rempah lainnya membuat makanan ini terasa sangat kaya akan rasa. Pantas saja makanan ini bisa menjadi menu yang populer, ya!
Sebenarnya masih banyak banget makanan khas Arab lainnya yang bisa kamu cobain. Tapi, mungkin kamu bisa pelajarin lebih lanjut sama Raja Arabnya langsung aja ya (kalau bisa) biar makin seru!