Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Menu Mantap Buat Kamu yang Nggak Bisa Makan Tanpa Nasi

alcander alonzoalcander alonzo
Orang Indonesia sepertinya susah banget dipisahkan dengan nasi. Sampai-sampai ada ungkapan, ‘kalau belum makan nasi, berarti belum makan’. Dan serunya, kalau pas di Surabaya kamu nggak perlu bingung, karena di sini banyak banget menu yang paling cocok buat kamu yang mengaku nggak bisa kalau nggak makan nasi. 
Salah satu menu nasi paling terkenal di kota ini adalah Nasi Cumi Pasar Atom yang terletak di Jalan Waspada. Meski cuma nasi tenda pinggir jalan, tetapi pas begitu warung tendanya dibuka, langsung penuh dengan banyak orang yang antre untuk menyantap makanan di sini. Cumi yang berbumbu hitam dengan rasa asin gurih disajikan dengan nasi hangat, mie goreng, serta kerupuk rempeyek sukses bikin banyak orang tergila-gila. Senangnya lagi, nasi cumi pasar atom ini buka 24 jam lho!
Penta Kitchen ini memang nggak cuma jago dalam menyajikan roti dan juga cake, tetapi juga comfort food Indonesia. Contohnya salah satu best seller di sini adalah Nasi Tempong. Nasi yang dilengkapi dengan lauk pauk seperti ayam betutu bumbu kuning pedas, sate ayam, mie goreng dan sayuran ini jadi favorit banyak orang di kala lagi kepengen makanan Indonesia. Selain cobain nasi tempong, kamu juga bisa cobain aneka nasi lainnya, seperti nasi campur, nasi wangi, nasi rempah, ataupun nasi claypot.
Lagi kepengen nasi kuning? Nikmati saja menu spesial dari Indragiri Resto yang punya nasi kuning pulen yang disajikan masih hangat banget, serta ditemani dengan lauk-lauk lezat seperti tempe kering, sate, telur, perkedel, ayam goreng, dan sambal pedas yang menggigit. Namun, kalau mau cobain nasi kuning di sini, kamu cuma bisa cobain di hari weekdays aja, nah pas banget kan buat disantap ketika makan siang istirahat kantor ataupun makan malam sehabis ngantor.
Siapa sih yang gak kenal dengan Nasi Udang Bu Rudy? Nasi putih yang dihidangkan dengan berbagai menu lezat ini sering banget jadi oleh-oleh banyak orang ketika sehabis melancong ke Kota Pahlawan ini. Nasi Udang Bu Rudy memang terkenal beda karena disajikan dengan ebi kering yang lengkap dengan sambal minyak bu Rudy. Kebayang kan lezatnya ebi kering bercampur sempurna dengan sambal pedasnya?
Balik lagi nih ke salah satu sajian nasi yang juara banget, yaitu Nasi Campur Tambak Bayan. Menu nasi di sini tampil meriah dengan lauk lezat, seperti sate babi, bihun goreng, kare daging, dan tahu bali. Sepiring nasi dengan lauk yang super melimpah pastinya nggak pernah gagal bikin orang kekenyangan sehabis menyantapnya. Kalau kamu lagi kepengen makan nasi campur ini, kedainya tersebar di banyak tempat di Surabaya kok, jadi mudah menemukannya.