Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Mau Makan Enak Tanpa Takut Gemuk? Ini tipsnya!

SintyaSintya
Mau Makan Enak Tanpa Takut Gemuk? Ini tipsnya! - Main Photo
onlinedawai.wordpress.com
Kayaknya sudah jadi impian semua orang ya bisa makan enak tanpa takut berat badan nambah dan berujung jadi gendut. Hmm, sebenernya semua itu bisa aja sih selama kita bisa menjaga pola makan yang baik dan benar buat badan kita sendiri.Nah, kamu mau makan enak enak tanpa takut gemuk? Ini dia tipsnya!

1. Makan Seimbang

Sayur dan Buah - www.biovibrands.com
Photo Source: www.biovibrands.com
Makan seimbang di sini maksudnya adalah mengurangi kadar kalori dalam tubuh dan pastiin bahwa kandungan gizi penting lainnya tetap terpenuhi. Caranya gampang kok, kamu bisa memulainya dengan cara mengurangi porsi nasi saat makan dan memperbanyak lauk serta sayurannya. Kurangi juga buat makan makanan manis, karena kadar gula yangberlebih dalam tubuh bisa membuat berat badan bertambah, bahkan bisa juga memicu penyakit berbahaya.

2. Kurangi Junk Food

Fast Food - kettlebelle.ie
Photo Source: kettlebelle.ie
Tips selanjutnya adalah dengan memperhatikan makanan apa aja yang masuk ke dalam perut kita. Coba hindari untuk makan makanan cepat saji seperti burger, ayam goreng, dan aneka makanan cepat saji lainnya. Tapi kalau kamu emang lagi kepingin banget, kamu masih bisa kok makan fast food asal ngga sering. Ya, maksimal seminggu sekali lah.

3. Mengurangi Konsumsi Daging Merah

Steak - kettlebelle.ie
Photo Source: kettlebelle.ie
Ngga semua sistem pencernaan orang bisa mencerna daging dengan baik lho guys. Makanya ada baiknya kalau kamu mengurangi konsumsi daging dan memilih ikan atau daging ayam dengan kadar lemak yang rendah.

4. Konsumsi Air Putih

Air Mineral - www.shepleyspring.co.uk
Photo Source: www.shepleyspring.co.uk
Kurangi konsumsi minuman manis, dan perbanyak konsumsi air putih. Terlalu banyak mengonsumsi minuman manis hanya akan meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh . Minumlah setidaknya 2 liter air putih setiap harinya.