Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makan Mewah Tanpa Jaim? Bisa Dong!

alcander alonzoalcander alonzo
Makan Mewah Tanpa Jaim? Bisa Dong! 1
Qraved team
Kalau dengar kata fine dining, pasti yang ada di pikiran kalian langsung soal tempatnya super mewah dengan segudang peraturan yang mengikat pengunjungnya. Tapi, di Out Of The Blue Bistro (OOTB) yang terletak di kawasan Spazio, hal ini langsung terbantahkan. Beberapa waktu lalu, Qraved diundang  untuk mencoba beberapa makanan enak di restoran yang baru saja dibuka pada tanggal 19 April 2017 lalu.
2
Photo Source:  Qraved team
Dalam kunjungan kali ini Qraved langsung disambut oleh Stanley Kon, perwakilan dari Olive and Figgs (perusahaan di bidang Hospitality asal Singapore) di Indonesia. Restoran OOTB sendiri memang mengusung hal yang berbeda dari restoran fine dining kebanyakan. Mulai dari konsep interior hingga menu yang disajikan pun pastinya tidak akan ditemui di restoran fine dining lainnya di Surabaya, ataupun kota besar seperti Jakarta.
Dari segi interior, OOTB sendiri didominasikan dengan warna kuning yang menghiasi lantai nya. Sebenarnya yang unik adalah meskipun namanya OOTB, warna biru akan langsung tersirat, tetapi interior berwarna biru akan sulit untuk ditemukan. Berbeda dengan restoran fine dining kebanyakan yang menggunakan konsep Victorian di interiornya, di OOTB justru menekankan nuansa yang lebih santai dengan pajangan berupa desain grafis unik yang menggelitik. Tentunya kamu yang hobi fotografi ataupun sekedar pencinta Instagram bakal terpuaskan. 
3
Photo Source:  Qraved team
Dalam sesi food tasting, OOTB menghadirkan Freddie Ng, koki dari Singapore yang mengenyam pendidikan memasak dengan spesialisasi French cooking, dari hal ini pun Qraved langsung dibuat penasaran dengan kelezatan masakan yang disajikan. Hebatnya lagi semua makanan di sini tidak menggunakan MSG dari memakai produk-produk handcrafted, jadi sudah pasti terbukti kesegarannya. Untuk hidangan pembuka, Qraved menyantap dua salad yang jadi favorit banyak orang, yaitu Warm Mushrooms Horenso dan Refreshing Lab.
4
Photo Source:  Qraved team
5
Photo Source:  Qraved team
Untuk salad warm mushroom horenso-nya terdiri akan sayur bayam organic, jamur panggang, dan dicampurkan dengan saus balsamic vinegar. Salad lainnya yang dicoba adalah refreshing lab, yang tediri akan jeruk segar, alpukat, rose apple, dan ranch dressing. Kedua salad ini benar-benar memuaskan tastebud dari Qraved. Karena jarang banget ada sajian salad yang ringan di Surabaya, apalagi salad disini menggunakan sayuran organic serta dressing yang tidak terlalu berat (seperti krim ataupun thousand islands), dan membuat kedua salad ini menjadi hidangan pembuka yang sempurna. Jika kamu lebih memilih sup sebagai hidangan untuk menghangatkan perut, kamu perlu cobain Housemade Mushroom Soup dan juga Velvety Pumpkin Soup. Qraved termasuk beruntung karena diberikan kesempatan untuk mencoba kedua sup ini dalam bentuk tester portion. Kedua sup ini punya tekstur kental tetapi gak bikin terasa greasy ketika dimakan. Terutama untuk pumpkin soupnya, karena pumpkin soupnya sendiri di-puree dengan sempurna sehingga yang terasa adalah cairan lembut dengan paduan gurih dan manis dari cranberry sauce-nya.
6
Photo Source:  Qraved team
Sehabis menyantap sajian main course yang juara banget, Qraved mencoba salah satu signature beverage di OOTB, yaitu minuman ‘Out Of The Blue’. Minuman yang menggunakan sirup blue curacao ini memang cocok banget untuk diseruput ketika menghadapi cuaca Surabaya yang cenderung panas dan lembap. 
7
Photo Source:  Qraved team
Rasanya sesi makan-makan pun belum lengkap jika tidak ditutup dengan dessert. Qraved mencicipi dessert andalan dari OOTB, yaitu Coconut Pana Cotta dan Thai Milk Tea Crème Brulee. Uniknya lagi, garnish dari dessert ini adalah daging kelapa muda yang dipanggang, sehingga memberikan tekstur super renyah. Hal seru lainnya dari dessert yang disaikan di OOTB adalah crème brulee nya yang berisikan puree dengan rasa thai tea yang berbeda dengan sajian thai tea di kebanyakan restoran lainnya, thai tea di sini tidak terlalu manis dan memberikan rasa kecut seperti teh pahit yang dikomplementerkan dengan sangat baik dari kehadian es krim peanut butter-nya. Benar-benar pengalaman dessert yang berbeda dan mengesankan, terutama buat kamu yang memang doyan banget sama dessert.