Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodLupa Sahur? Jangan Khawatir, Ini Tips-nya Biar Puasa Tetap Kuat

Lupa Sahur? Jangan Khawatir, Ini Tips-nya Biar Puasa Tetap Kuat

PitacilyPitacily
Lupa Sahur? Jangan Khawatir, Ini Tips-nya Biar Puasa Tetap Kuat - Main Photo
taestfulreviews.com
Pasti dari kalian ada yang pernah gak kebangun pas jam sahur. Entah karena memang ketiduran atau kamu memang sengaja karena rasa ngantuknya mengalahkan niat untuk sahur. Terus gimana ya puasanya? Jangan sampe karena gak sahur, puasanya malah jadi cuma setengah hari dan sengaja dibatalkan saking lemasnya badan kita.

Qraved punya beberapa tips yang mungkin bisa menguatkan kamu ketika di bulan ramadan ini kamu kelewatan bangun di jam sahur. Let's check this out!

1. Jadilah orang yang sok sibuk.

 - almondsofcobalt.tumblr.com
Photo Source: almondsofcobalt.tumblr.com
Kalo pagi tadi kamu gak kebangun sahur, seharian ini cobalah untuk menyibukkan diri dengan aktivitas apapun yang tidak terlalu menguras tenaga. Kalo kamu bekerja, cobalah fokus dengan pekerjaanmu walaupun rasa lapar itu pasti datang. Seimbangi dengan mencari distraction seperti mendengarkan lagu, mengecek sosial media atau browsing. Tapi kalo kamu tidak bekerja dan hanya akan berada di rumah, kamu bisa mengisi hari dengan menonton film series favoritmu, membaca buku, bersih-bersih rumah (tapi gak perlu yang ekstrem kayak mindahin lemari atau angkat-angkat meja ya..) atau kamu bisa mengisi waktu dengan mengaji.

2. Beribadah

 - dream.co.id
Photo Source: dream.co.id
Tidak hanya mengaji, beribadah juga bisa dilakukan dengan cara bersedekah atau melakukan kebaikan dengan menolong orang lain yang sedang susah. Daripada kamu hanya bengong memandangi jam yang tak kunjung maghrib dan berkeluh-kesah atau menyesal karena gak bangun sahur, lebih baik kamu beribadah. Eits, jangan lupa, tidur itu juga ibadah loh, tapi jangan sampe kelewatan waktu sholatnya ya.

3. Tersenyum dan bulatkan niat

 - www.olhar-43.net
Photo Source: www.olhar-43.net
Dari semua aktivitas yang bisa kamu lakukan, yang terpenting dan paling berpengaruh adalah niat. Niat berpuasa tentu akan memperlancar jalannya. Inget aja bahwa puasa itu hukumnya wajib bagi umat muslim. Dan jalanilah sisa harimu dengan tersenyum.
 - www.nsmbl.nl
Photo Source: www.nsmbl.nl
Nah, tapi kalo kebiasaan bangun sahur masih susah untuk kamu lakukan, kamu bisa bangun sebentar di jam yang hampir memasuki waktu imsak dan hanya mengkonsumsi susu atau oatmeal. Susu dipercaya bisa mengenyangkan dan memberikan energi lebih dibandingkan kamu hanya minum air putih di waktu sahur.
Qraved | Life is Tasty