Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Ini Dia Cara Supaya Nafasmu Segar di Bulan Puasa!

PitacilyPitacily
Ini Dia Cara Supaya Nafasmu Segar di Bulan Puasa! - Main Photo
eastmelbournedentist.com.au
Berpuasa dan munculnya bau mulut adalah hal yang berkaitan dan perlu kamu antisipasi. Malu kan kalo di bulan Ramadan ini tercium bau kurang sedap yang keluar dari mulut kita. Tapi bukan berarti kita harus berdiam diri dan gak bicara sama siapapun selama bulan puasa loh.

Setelah melalukan riset kecil-kecilan, Qraved mengumpulkan beberapa cara supaya mulut dan nafas kamu tidak bau saat menjalani puasa di bulan Ramadan. Yuk langsung aja!

1. 8-10 Gelas Air Mineral

 - www.suaraglobal.com
Photo Source: www.suaraglobal.com
Yang pertama dan paling penting adalah minum air mineral. Selain bulan Ramadan pun kamu sebenarnya harus minum air mineral kurang lebih 8-10 gelas loh. Jadi selama bulan Ramadan, minum air mineral harus tetap dilakukan. Kamu bisa membaginya dengan 2 gelas saat baru bangun sahur, 2 gelas setelah selesai sahur, 2 gelas saat baru berbuka puasa dan 2 gelas sebelum tidur. Kalau lebih, malah lebih bagus lagi.

Air mineral bisa mencegah bau mulut dengan cara meningkatkan produksi saliva (air liur) sehingga mulut terjaga kebersihannya.

2. Bersihkan Lidah Saat Menggosok Gigi

 - plus.google.com
Photo Source: plus.google.com
Tuh, jangan mau kalah sama Harry Styles. Lagi mau perform aja mantan personil One Direction ini sikat gigi dulu. Dan sikat giginya yang benar ya! Sikat gigilah sampai semua sisa makanan yang menyangkut di gigimu itu bersih karena salah satu yang bisa memicu bau nafas tidak segar adalah sisa-sisa makanan yang membusuk di mulutmu.

Tambahannya, saat kamu menggosok gigi jangan lupa untuk membersihkan lidahmu juga.

3. Apa yang perlu kamu konsumsi saat sahur

 - https://www.tumblr.com/tagged/with-fruits-and-veggies
Photo Source: https://www.tumblr.com/tagged/with-fruits-and-veggies
Eat more fruits. Eat more veggies. Saat sahur, usahakan makan sayur dan buah-buahan karena sayur dan buah memiliki manfaat seperti air mineral yang dapat meningkatkan produksi air liur. Hindari mengkonsumsi makanan yang emang baunya udah jelas gak enak seperti jengkol, petai atau buah durian.

4. Jangan Merokok

 - rebloggy.com
Photo Source: rebloggy.com
Jika kamu seorang perokok, kurangilan merokok di bulan ramadan ini. Selain untuk mengurangi nafas yang tidak sedap, mungkin perlahan kamu juga akan berhenti merokok yang memang gak baik untuk kesehatan.

Cara diatas belum ampuh?

 - www.catholicvote.org
Photo Source: www.catholicvote.org
Kalo kamu udah coba semua cara diatas tapi nafasmu masih kurang enak, coba konsultasikan ke dokter ya Qravers! Karena nafas gak segar itu bisa juga timbul karena faktor dari dalam tubuh seperti penyakit maag, gangguan pernafasan, diabetes atau penyakit lainnya.