Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Asia Paling Dicari Sepanjang 2015 Versi Qraved!

Nimas AriniNimas Arini
5 Makanan Asia Paling Dicari Sepanjang 2015 Versi Qraved! - Main Photo
5 Makanan Asia Paling Dicari Sepanjang 2015 Versi Qraved!
"Makan Apa Makan Dimana?" pertanyaan ini pasti nggak asing banget dan sering dilontarkan sama kamu yang suka kebingungan harus makan apa. Qraved sebagai aplikasi direktori kuliner terdepan di Indonesia berhasil menghimpun data mengenai makanan Asia yang paling kamu cari di tahun 2015. Berikut ini adalah 5 makanan Asia yang ada di puncak pencarian sepanjang tahun ini. Yuk langsung aja kita bahas satu-satu! #LifeIsTasty
 -
Photo Source: 

5. Tom Yum

 - blog.omy.sg
Photo Source: blog.omy.sg
Makanan dari Thailand ini menempati urutan kelima, kepopuleran Tom Yum emang nggak usah diragukan lagi. Kalau dilihat dari Google Trends tahun 2015 ini jumlah pencarian Tom Yum juga meningkat loh. Tom Yum yang punya cita rasa khas emang bisa diterima di lidah para pecinta makanan di Indonesia. Buktinya makin banyak restoran Thailand baru tahun ini.

Pengen tau Tom Yum yang paling enak di Jakarta? Kita udah buat list Tom Yum yang udah kebukti rasanya nggak kalah sama yang di Thailand. Langsung aja dibaca ya!

4. Dimsum

 - gurunavi.com
Photo Source: gurunavi.com
Makanan yang mungil kecil ini menduduki peringkat keempat, kebukti nih walaupun dimsum bentuknya imut-imut rasanya emang juara banget. Dimsum ini emang paling enak untuk dimakan ramai-ramai, bahakan di Tiongkok ada sebuah upacara yang menghadirkan dimsum sebagai hidangan utama.

Di Jakarta sendiri nggak terlalu susah cari dimsum, biasanya restoran chinese yang besar menyediakan menu ini juga. Yuk langsung meluncur makan dimsum sekarang!

3. Shabu-Shabu

 - insights.looloo.com
Photo Source: insights.looloo.com
Di urutan ketiga ada shabu-shabu makanan yang berasal dari Jepang ini emang cukup terkenal belakang ini. Hal ini juga kebukti dengan kehadiran restoran khusus shabu-shabu yang makin menjamur di Jakarta. Musim hujan gini kebayang banget dong daging tipisnya dicelup di kuah kaldu yang mendidih, yuuum enak banget!

Pengen tahu shabu-shabu paling enak di Jakarta? Langsung klik di sini!

2. Ramen

 - www.valpak.com
Photo Source: www.valpak.com
Kalau dalam pencarian makanan Asia, ramen menempati posisi kedua tapi kalau secara keselurahan mie asal Jepang ini ada di urutan kesepuluh. Menu asal Jepang ini berhasil meraih popularitasnya tahun 2015. Restoran-restoran khusus ramen juga banyak yang baru nih tahun ini.

Penasaran sama ramen paling enak di Jakarta? Nggak usah ragu-ragu langsung aja klik di sini.

1. Sushi

 -
Photo Source: 
Sushi! Makanan ini paling populer dan banyak dicari tahun ini. Walaupun kita udah nggak asing sama sushi ternyata masih banyak juga yang cari soal makanan ini. Tahun ini banyak juga fushion sushi yang bisa kamu coba. Kalau dulu nggak kepikiran makan sushi yang isinya tunjang atau ayam balado, tahun ini kamu bisa ngerasain citarasa Jepang campur Indonesia.

Kalau kamu penggila sushi, pasti udah pernah makan sushi-sushi di tempat-tempat yang ada di list kita ini.