Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Gyudon & Gyutan Don Paling Nikmat di Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Tergila-gila dengan kelezatan olahan daging dan lidah sapi yang dimasak hingga well-done maupun medium-well? Sepertinya menu gyudon dan gyutan don tampaknya bakal memuaskan seleramu. Nah, di Surabaya sendiri ada 5 tempat paling juara yang punya menu gyudon dan gyutan don paling juara. 
Gyu don dari Shijima ini benar-benar bisa mengundang selera makan kamu. Pasalnya gyu don lembut dimasak di atas marble pan sehingga kematang gyu don pun merata tetapi tetap memberikan kesegaran daging. Apalagi gyudon juga disajikan dengan garlic chips yang melimpah dan bikin aroma masakan ini semakin menggoda. Yang nikmatnya lagi, gyu don juga dilengkapi dengan telur mata sapi setengah matang, sehingga ketika dibelah kelezatan kuning telur pun mengalir deras di atas hangatnya gyudon kamu.
Pengen gyu tan don dengan rasa yang agak beda? Cobain Nasi Lidah Mentega yang ada di Food Coma ini. Gyutan don nya terdiri dari beberapa potongan daging lidah sapi tebal yang dimasak hingga well-done. Meskipun dimasak hingga matang, tetapi kelembutan dari daging lidah sapi nya tetap terjaga, sehingga kamu pun gak perlu susah-susah ketika mengunyahnya. Daging lidah sapi disini pun rasanya gurih banget, karena saus mentega yang dicampur dengan bumbu bawang merah dan putih, bikin aroma dan rasa gyudon ini makin kaya.
Selain jago bikin makanan dengan sajian yang menggemaskan, Itadakimasu juga menyediakan gyutan don yang dimasak dengan tingkat kematangan yang medium well. Itu yang bikin sensasi rasa juicy dari daging lidah sapinya pun langsung terasa begitu dilahap. Apalagi di atas daging lidah sapinya juga terdapat telur mata sapi setengah matang yang bisa menambah kelezatan dari gyu tan don nya sendiri. 
Kata siapa La Ricchi cuma terkenal akan gelatonya yang enak? Di sini kamu juga bisa menikmati sajian main course, salah satunya Gyutan don yang enak banget ini. Daging lidah sapinya memang diiris tipis, sehingga lebih mudah untuk disantap dan nggak susah ketika dikunyah. Apalagi ditambah dengan potongan cabai yang bikin sensasi rasa pedasnya semakin terasa. Kalau biasanya gyutan don disajikan dengan telur mata sapi, tapi kalau di sini gyutan don disajikan dengan telur omelette lembut yang creamy banget teksturnya.