Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Tips Cegah Rasa Malas Saat Bekerja di Bulan Ramadan

Karina MarpaungKarina Marpaung
Bulan Ramadan memang menjadi momentum untuk para penunai ibadah puasa menahan lapar dan haus, namun bukan berarti hal itu dapat menjadi alasan  untuk membuat performa kerja menurun. Sekalipun sedang berpuasa, semangat harus tetap terjaga guna menyelesaikan semua tanggung jawab di tempat kerja. Jika kamu selalu merasa kesulitan dalam menemukan semangat kerja di bulan Ramadan, mari simak dan ikuti beberapa tips sederhana berikut ini.

Susun jadwal kerja

Susun jadwal kerja - @paigemieraufriesen
Photo Source: @paigemieraufriesen
Padatnya aktivitas tak jarang memunculkan rasa malas. Tak mampu mengetahui pekerjaan mana yang harus diselesaikan terlebih dahulu menjadi penyebab utama mengapa pikiran menjadi tak lagi bersemangat. Guna mencegahnya, kamu dapat membuat jadwal, to-do list atau skala prioritas pekerjaan. Dengan demikian, kamu akan mengetahui pekerjaan mana yang harus diprioritaskan dan termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya. 

Istirahat

Istirahat - @adgvii23
Photo Source: @adgvii23
Time is money, namun tubuhmu bukan robot yang bisa dipaksa bekerja terus menerus. Daripada semangat hilang akibat kelelahan, lebih baik sediakan waktu untuk beristirahat. Kamu dapat memejamkan mata selama 10 menit sambil bersandar di kursi kerjamu untuk membuat pikiran kembali segar. Hati-hati, jangan sampai ketiduran ya!

Rapikan meja kerja

Rapikan meja kerja - @ghanipradita
Photo Source: @ghanipradita
Meja kerja yang terorganisir dengan baik tentu dapat memberikan suntikan semangat untukmu. Selain menyusun file pekerjaan dengan rapi di atas meja, kamu juga bisa memasang pernak-pernik, seperti quotes penyemangat, foto bersama keluarga atau hiasan lainnya, agar pikiran semakin terstimulasi untuk bekerja dengan penuh semangat.

Periksa kondisi kursi kerja

Periksa kondisi kursi kerja - @zao.furniture
Photo Source: @zao.furniture
Barang yang telah dipakai dalam kurun waktu lama tentu akan mulai menunjukkan gejala penurunan kualitas, tak terkecuali kursi kerja yang kamu gunakan sehari-hari. Periksalah kondisi kursi kerjamu, apakah masih cukup nyaman atau tidak. Bila kamu mulai merasa tak nyaman dengan kursi kerja lamamu, kamu dapat mengganjalnya dengan bantal kecil agar terasa lebih empuk atau menggantinya dengan yang baru.

Rancang kegiatan akhir pekan

Rancang kegiatan akhir pekan - @productivity.goddess
Photo Source: @productivity.goddess
Akhir pekan merupakan waktu yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang. Bersantai sambil melakukan aktivitas menyenangkan menjadi poin utama yang membuat akhir pekan kerap dinantikan. Tak ada salahnya untuk merancang kegiatan akhir pekan sejak jauh-jauh hari agar kamu termotivasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan sehingga akhir pekan dapat dilalui tanpa gangguan.