Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Sajian yang Sering Dibagikan Gratis di Jalan Ibukota Saat Bulan Puasa

Karina MarpaungKarina Marpaung
5 Sajian yang Sering Dibagikan Gratis di Jalan Ibukota Saat Bulan Puasa1
@eduardorenardi
Saat bulan Ramadan, waktu berbuka puasa dan sahur tentu menjadi hal yang paling dinantikan. Suasana hangat dalam berbuka puasa atau santap sahur bersama keluarga di rumah pasti sangat didambakan oleh para umat Muslim di manapun berada. Namun apa daya, jalanan ibukota yang penuh sesak terkadang membuat keinginan tersebut kandas. Satu-satunya hal yang membuat santap buka puasa atau sahur tetap dapat dilaksanakan tepat waktu adalah sajian gratis yang sesekali dibagikan di jalan raya. Kira-kira, apa saja sih sajian berbuka puasa yang kerap dibagikan secara cuma-cuma di jalan ibukota? Simak ulasannya hanya di Qraved.

Air Mineral

2
Photo Source:  @dekiprayoga_official
Air mineral menjadi minuman terbaik untuk mengawali waktu berbuka puasa. Selain menyegarkan, air mineral juga dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat berpuasa. Melihat fungsi penting air mineral bagi para penunai ibadah puasa, tak mengherankan jika air mineral dalam kemasan seringkali dibagikan secara cuma-cuma bagi umat Muslim yang hendak berbuka puasa namun masih terjebak dalam kemacetan ibukota.

Kurma

3
Photo Source:  @livingplantfoods
Pembagian takjil gratis di jalan raya menjadi pemandangan yang tak lagi asing saat bulan Ramadan. Dalam paket takjil tersebut, umumnya tersemat beberapa buah kurma yang dapat dijadikan pembatal puasa instan sebelum kamu tiba di rumah karena baik untuk memberikan tenaga serta menaikkan kadar gula darah setelah belasan jam berpuasa. 

Kue

4
Photo Source:  @hardyshani
Kue juga menjadi salah satu sajian yang sering dibagikan secara cuma-cuma di jalan raya dalam sebuah paket takjil. Agar dapat memudahkan pengguna jalan berbuka puasa, kue yang diberikan pun tergolong sederhana, seperti bolu kukus atau kue jajanan pasar lainnya.

Kolak

5
Photo Source:  @kevas_roa
Bulan Ramadan tentu tak dapat dilepaskan dari kehadiran kolak. Takjil andalan semasa berpuasa ini pun seringkali dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan raya sebagai pengganjal perut sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. 

Nasi Bungkus

6
Photo Source:  @rondut
Berbeda dengan keempat sajian sebelumnya, nasi bungkus lebih sering dibagikan secara cuma-cuma sebagai santap sahur bagi kaum dhuafa yang berada di pinggir jalan. Apakah kamu pernah tergabung dalam gerakan pembagian nasi bungkus gratis menjelang sahur tiba? Bisa jadi kesempatan baik untuk berbagi kepada sesama di bulan yang suci ini.