Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Yuk, Nikmati Makanan Mentah Tapi Enak Disantap Berikut Ini!

SintyaSintya
Yuk, Nikmati Makanan Mentah Tapi Enak Disantap Berikut Ini!1
BabaRizal
Guys, ngga selamanya makanan dari bahan mentah itu ngga enak dan ngga bisa dimakan lho ya! Justru, makanan yang kayak gini nih yang banyak gizinya dan bagus banget buat tubuh kamu kalau mengonsumsinya dengan cara yang benar. Makanya, yuk coba nikmati makanan mentah tapi enak disantap rekomendasi dari Qraved berikut ini!
Waroeng Kita 2View All Photos
Photo Source:  @cecep.virza
Kalian tau karedok kan? Ini dia salah satu makanan mentah rekomendasi dari kita. Karedok sendiri merupakan makanan menyerupai pecel sayur cuma bedanya sayuran yang ada di dalam menu ini masih mentah, kayak kol, tauge, daun kemangi, timun, dan kacang panjang yang disiram pakai sambal kacang yang dicampur kencur. Rasanya segar banget! Cobain deh pasti kalian suka. Hehehe...
Sushi Tei 3View All Photos
Photo Source:  Sushi Tei
Kita semua tau kalau salad itu isinya adalah sayuran mentah kan? Nah, salah satu salad enak dan segar yang bisa kamu makan ada di Sushi Tei nih guys. Nama menunya adalah Sashimi Salad. Jadi, menu ini punya isian sayuran segar kayak lettuce, parutan wortel, selada, tomat, potongan squid, salmon, dan tuna yang disiram pakai Sushi Tei dressing (kamu bisa pilih sendiri dressingnya) dan perasan jeruk lemon. Wah seger banget pokoknya!
Umaku Sushi Resto4View All Photos
Photo Source:  @BabaRizal
Salmon sashimi juga merupakan salah satu makanan mentah yang nikmat banget buat disantap nih, terutama buat kamu pecinta makanan Jepang. Irisan salmon yang kenyal ini enak banget kalau kamu makannya dicelup ke dalam kecap asin dulu. Salah satu tempat yang menyediakan salmon sashimi adalah Umaku Sushi yang ada di Tebet ini. Potongan salmonnya lumayan tebal, jadi pasti kamu terpuaskan deh!
Sushi - Ya5View All Photos
Photo Source:  Sushi - Ya
Kalau yang satu ini sih pasti kalian juga tau kan. Kalau sushi adalah makanan dengan daging salmon atau tuna mentah yang enak banget dimakan, meskipun ada juga sih yang dagingnya matang. Kalau kamu kebetulan lagi di daerah Tebet, coba deh mampir ke Sushi-Ya buat makan sushi enak di sana. Harganya juga terjangkau!

5. Telur Ayam Kampung

Telur Ayam Kampung6
Photo Source:  ummi online
Masih inget ngga sih pas jaman kecil dulu beberapa orangtua bakal ngasih telur ayam kampung mentah ke anaknya kan? Nah, ini karena telur ayam kampung mentah punya banyak kandungan gizi yang dipercaya bisa membantu perkembangan otak anak. Telur ayam kampung juga dipercaya bisa mengembalikan stamina. Biar ngga bau amis, kamu bisa campurin lada dan sedikit garam atau kecap asin. Yummy!

6. Lalapan

Lalapan7
Photo Source:  Chandra Marsono
Nah kalau yang satu ini bisa kamu temuin di banyak tempat yang jual pecel ayam atau pecel lele. Lalapan yang biasanya terdiri dari kol, timun, terong kecil, petai, dan kemangi ini enak banget dimakan pakai sambel yang pedas. Ugh!

7. Caviar

Caviar8
Photo Source:  caviarkelp.com
Ada juga caviar atau telur ikan nih makanan mentah yang biasanya dijadiin topping sushi. Caviar ini walaupun mentah tapi tetap enak dan konon gizinya bagus banget buat badan kamu. Tapi emang harganya sedikit lebih mahal sih...