Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Yuk, Kenang Manisnya Masa Kecilmu dengan 9 Permen Ini!

SintyaSintya
Yuk, Kenang Manisnya Masa Kecilmu dengan 9 Permen Ini! - Main Photo
jagoanneon.unitedfamilyfood.co.id
Kalau ngomongin masa kecil pasti ngga jauh-jauh dari jenis permainan dan jajanan hits yang unik, enak, murah, dan bisa ditemuin di mana aja. Setuju ngga? Ngga ada habisnya deh kalau sudah ngomongin hal ini bareng temen-temen. Makanya, yuk coba kenang manisnya masa kecilmu dengan permen ini! Selamat bernostalgia!

1. Permen Kaki

Permen Kaki Hot Hot Pop - www.tokopedia.com
Photo Source: www.tokopedia.com
Kalau kamu lahir di tahun 90an pasti tau nih sama permen yang satu ini. Permen berwarna merah dengan bentuk menyerupai kaki lengkap dengan jari kakinya ini ngetren banget dan jadi favoritnya anak-anak 90an. Rasanya seger dan hampir mirip rasa stroberi, dan yang bikin seru pas makan ini adalah lidah kamu jadi ikutan berwarna merah. Dulu, permen ini ada hampir di setiap warung kompleks dan dijual dengan harga yang murah banget sekitar 100 rupiah aja. Kalau sekarang sih emang sudah mulai susah dicari, tapi kamu tetep bisa kok cari permen ini di pasar atau di toko yang emang jual snack jaman kita masih SD dulu.

2. Permen Cokelat Payung

Permen Cokelat Payung - www.tokopedia.com
Photo Source: www.tokopedia.com
Wah, permen ini juga hits banget dulu pas kamu kecil nih. Permen cokelat dengan bentuk payung ini juga jadi idola anak-anak di era 90an karena rasa cokelatnya yang manis, bentuknya yang unik, dan plastik kemasannya yang menarik. Meskipun harganya murah, tapi cokelat ini ngga bikin sakit tenggorokan. Tapi sayang, sekarang lumayan sulit buat nemuin permen jenis ini di warung ya? Hiks...

3. Permen Jagoan Neon

Permen Jagoan Neon - jagoanneon.unitedfamilyfood.co.id
Photo Source: jagoanneon.unitedfamilyfood.co.id
Salah satu permen yang laris dan banyak disukain anak-anak adalah Permen Jagoan Neon. Kenapa? Karena selain rasanya yang seger, permen ini juga punya banyak varian rasa. Lucunya lagi, lidah dan bibir kamu bakal berwarna setelah makan permen ini. Banyak anak-anak yang sengaja ngolesin permen ini di bibirnya biar bibirnya berwarna dan dipamerin ke temen-temennya. Pasti kamu salah satunya juga kan? Hehe

4. Permen Telur Cicak

Permen Telur Cicak - blog.lakupon.com
Photo Source: blog.lakupon.com
Permen ini juga dulu hits banget, biasanya jadi hadiah lotre atau ada juga yang dijual kemasan. Permen warna warni dengan isi roti atau coklat ini juga disukai anak-anak karena manis dan harganya yang murah. Kenapa dinamain telur cicak? Ya, karena bentuknya yang bulat dan kecil menyerupai telur cicak. Lucu ya!

5. Permen Cola

Permen Cola - www.tokopedia.com
Photo Source: www.tokopedia.com
Dulu, permen rasa cola untuk ini juga sering jadi serbuan anak-anak di era 90an. Selain rasanya yang seger menyerupai minuman coca cola, permen ini juga murah. Makanya,daripada beli coca cola yang bisa dibilang harganya agak mahal, anak-anak lebih milih untuk beli permennya aja. Ada juga permen rasa sprite lho!

6. Permen Karet Yosan

Permen Karet Yosan - timemachinewithreza.blogspot.com
Photo Source: timemachinewithreza.blogspot.com
Permen karet yang satu ini juga sering jadi incaran anak-anak, karena di setiap bungkusnya tersimpan huruf Y-O-S-A-N yang kalau kita berhasil kumpulin dan rangkai semua hurufnya, kita bisa dapet hadiah. Tapi, jarang banget bahkan ngga ada yang bisa nemuin huruf N-nya. Usut punya usut, ternyata huruf N ini emang ngga pernah diproduksi sama pabriknya. Hahaha iseng ya!

7. Permen Davos

Permen Davos - rianamaku.wordpress.com
Photo Source: rianamaku.wordpress.com
Kalau sekarang kita bisa nemuin permen rasa mint dengan rasa yang beraneka ragam, beda sama jaman dulu yang cuma punya permen Davos, permen mint-nya anak-anak jaman 90an. Warnanya putih dan bentuknya kayak pil, dan biasanya anak-anak yang makan ini akan pura-pura kayak lagi minum obat biar dramatis. Hayo ngaku aja deh kamu juga pasti gitu kan? Haha!

8. Permen Sugus

Permen Sugus - www.junglekey.ch
Photo Source: www.junglekey.ch
Permen chewy alias gampang dikunyah ini juga hits karena rasanya yang enak bangeeet! Rasanya juga macem-macem, ada rasa stroberi, nanas, jeruk, dan anggur. Bentuknya yang kecil dan kotak ini dikemas dengan tampilan yang lucu dan menarik, dipelintir di kedua ujungnya. Kalau kamu sukanya rasa apa?

9. Magic Pop

 Magic Pop - katalog.or.id
Photo Source: katalog.or.id
Ada sensasi tersendiri kalau kamu makan permen yang ini, karena permennya akan meletup pas nempel di lidah kamu, jadi rasanya kayak ada kembang api di dalem mulut. Lucu deh pokoknya. Kamu pernah coba kan?