Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Walaupun Baunya Tidak Sedap, Ini Dia Manfaat Jengkol!

PitacilyPitacily
Manfaat Jengkol1
tokomesin
Beberapa orang ada yang tidak suka makan jengkol dikarenakan baunya yang kurang sedap. Padahal, Archindrendron Pauciflorum atau yang lebih dikenal dengan nama jengkol, memiliki banyak manfaat lho bagi tubuh kita. Kalau setelah memakannya mulutmu memiliki aroma tidak sedap, kamu bisa menghilangkannya dengan minum dan menyikat gigi. Tapi kalau untuk kesehatan, masa akan kamu tolak?
Yuk, intip langsung apa saja manfaat jengkol bagi kesehatan tubuhmu!
Manfaat Jengkol2
Photo Source:  laurabutragueno

Mempercepat perbaikan jaringan tubuh yang rusak

Jengkol ternyata memiliki protein yang tinggi. Kandungan protein yang tinggi dapat mempercepat perbaikan jaringan tubuh manusia yang rusak. Bahkan kandungan protein di dalam jengkol lebih banyak daripada kandungan di dalam kacang hijau!

Mencegah anemia

Selain protein, jengkol juga memiliki kandungan zat besi yang berfungsi sebagai pembentuk sel darah merah di dalam darah. Kalau kamu mengidap anemia, kamu bisa mulai mengonsumsi jengkol. Yuk!

Mencegah osteoporosis

Menabung lah dari sekarang. Menabung kesehatan bagi tubuh untuk masa depan nanti. Dengan mengonsumsi jengkol yang kaya akan kalsium dan fosfor dapat mencegah osteoporosis pada tubuhmu saat tua nanti. Kalsium dan fosfor adalah dua elemen penting dalam pembentukan tulang di tubuh manusia.

Mengandung banyak VITAMIN

Vitamin A, B1, B2, B6, dan C merupakan vitamin yang terkandung di dalam jengkol. Vitamin A dan vitamin C berperan sebagai antioksidan yang membantu tubuh menangkal radikal bebas yang selama ini menjadi salah satu penyebab kanker.
Gimana, Qravers? Setelah tau apa saja manfaat jengkol, tidak perlu lagi kan merasa risih dengan baunya yang tidak sedap?