Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat

Feb PradanaFeb Pradana
Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat1
AntivlogVacation
Perjalanan jauh emang menyenangkan, tetapi konsekuensinya adalah lamanya waktu yang ditempuh, bahkan dengan pesawat sekalipun. Berjam-jam di pesawat pasti bikin perut meronta buat diisi. Dan jika saatnya makan tiba, pastikan pilih jenis makanan dan punya trik supaya enggak 'jackpot' atau kelimpungan selama dalam perjalanan. Dikutip dari beberapa sumber, Qraved bakal sajikan tips dan trik supaya acara makan kamu di pesawat berakhir dengan bahagia serta tentunya, puas.

1. Konsumsi Snack Kacang-kacangan

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat2
Photo Source:  Hellowellness Media
Sekantong kacang-kacangan sangat berguna buat masa-masa awal kamu di pesawat. Kandungan gizi mulai dari lemak, protein, sampai pada hal seperti kerenyahan, bikin kamu bakal merasa tenang. Selain menunda lapar, makan kacang juga bisa bikin kamu enggak mati gaya karena sibuk buat ngunyah.

2. Muffin Atau Salad Disarankan

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat3
Photo Source:  Worldwidetripreports
Makan secara bertahap dari snack ke main course emang cukup penting biar kamu bisa nyaman dan senang selama di pesawat. Nah di tengah-tengah momen antara snack ke makanan sedikit berat, cobain muffin atau bahkan salad. Intinya, makanan yang porsinya sedang dan ga bikin kamu kekenyangan, tapi gizinya juga masih banyak.

3. Hindari Makanan Berkuah

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat4
Photo Source:  Boarding Area
Sebenernya amat menyenangkan menyantap makanan berkuah dan hangat pada saat suhu dingin di dalam pesawat. Setuju sih kalo itu. Tapi sebenernya risikonya juga lumayan gede. Pertama, perut kemungkinan bakal berontak kalo setelah makan tiba-tiba pesawat mengalami turbulensi, atau pas lagi gitu kamu masih makan, kuahnya bisa jadi tumpah di pakaian kamu. Terlebih, banyak makanan berkuah dengan aroma menyengat, yang mungkin gak terlalu disukai oleh penumpang sebelah kamu.

4. Mengapa Jus Tomat Itu Penting

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat5
Photo Source:  Wikimedia
Banyak sekali maskapai yang menyajikan jus tomat di penerbangannya dan ternyata, ada alasan khusus di dalamnya. Jus tomat merupakan salah satu sajian yang mengandung umami atau rasa gurih. Soalnya saat di dalam pesawat dengan tekanan sedemikian rupa, indera perasa kita juga dipastikan berpengaruh. Jadi supaya tetap merasakan sesuatu, jus tomat baiknya diseruput dengan porsi yang tepat.

5. Lapar? Santap Sandwich Atau Sereal

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat6
Photo Source:  Sanspotter
Kalo kita orang Indonesia, kayaknya enggak afdol kalo belom makan nasi. Dan banyak rute penerbangan yang dari Tanah Air ke luar, menyajikan menu nasi. Enggak ada salahnya sih. Tapi baiknya buat makan sandwich atau sereal supaya lebih pas kandungannya buat perut saat di dalam perjalanan.

6. Tunggu Sampai Kondisi Terbaik

Tips Makan Sehat dan Nikmat di Pesawat7
Photo Source:  Alamy
Pada akhirnya, waktu terbaik buat makan adalah saat tingkat kebisingannya udah berkurang atau saat tubuh kamu mulai terbiasa dalam pesawat di atas ketinggian. Seperti yang dibahas tadi, pada saat ini indera pengecap kamu mulai kembali berfungsi dan bisa merasakan kelezatan makanan di dalam pesawat. Selain itu, supaya menghindari perasaan mual juga.