Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodTips Agar Diet Tidak Gagal Saat Lebaran

Tips Agar Diet Tidak Gagal Saat Lebaran

SintyaSintya
Tips Agar Diet Tidak Gagal Saat Lebaran - Main Photo
www.mycity-web.com
Saat lebaran adalah saat di mana bakal ada banyak banget hidangan lebaran kayak opor ayam, ketupat, kue kering, dan berbagai makanan lainnya yang tersaji dengan manisnya di meja makan. Tapi tau ngga sih kalau makanan ini punya kandungan kalori yang tinggi banget? Nah, kalau sudah gini kamu ngga boleh kalap nih pas lebaran. Jangan sampe hidangan lebaran ini bikin diet kamu selama ini gagal dan sia-sia. Mau tau tips agar diet tidak gagal saat lebaran? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Tetap Konsumsi Buah dan Sayur.

 - grosirjellygamatgoldg.com
Photo Source: grosirjellygamatgoldg.com
Hidangan lebaran biasanya banyak mengandung lemak yang tinggi. Biasanya lemak ini terdapat pada makanan bersantan kayak opor ayam atau gulai. Emang sih rasanya enak, tapi kamu tetap harus mengimbanginya dengan mengonsumsi buah-buahan segar, kayak jeruk, apel, pear, atau jenis buah-buahan segar lainnya yang belum diolah. Jangan lupa juga konsumsi sayur, ya!

2. Pilih Minuman.

 - www.shepleyspring.co.uk
Photo Source: www.shepleyspring.co.uk
Nah, ini dia salah satu godaan besar pas lebaran. Pastinya di meja makan nanti ngga hanya ada makanan enak, tapi juga berbagai macam minuman segar kayak sirup dan soda yang tersaji dengan manis lengkap pakai es batu. Biar diet kamu ngga gagal, kamu sebenernya bisa kok menahan diri untuk ngga minum soda dan sirup. Minum aja air putih dengan cukup. Toh, kamu ngga akan kehausan kan? Lebih sehat lagi karena air putih bisa bermanfaat untuk melepaskan toksin. Think smart!

3. Jaga Mata (dan perut!).

 - www.goodnewsfromindonesia.org
Photo Source: www.goodnewsfromindonesia.org
Ngga semua makanan harus kamu makan selama lebaran atau pas berkunjung ke rumah sanak saudara saat silaturahmi. Kamu bisa kok mencicipi makanannya, tapi sekedar untuk menghormati si tuan rumah aja. Dengan begini, lemak dalam makanan pun ngga menumpuk di dalem perut.

4. Berhenti Sebelum Kenyang.

 - sarapanbernutrisi.blogspot.com
Photo Source: sarapanbernutrisi.blogspot.com
Prinsip nabi yang bilang berhentilah sebelum kenyang ternyata cukup ampuh lho buat jaga tubuh kamu biar ngga terlalu banyak menampung makanan dan lemak dalam perut. Makanlah saat perut kamu keroncongan, dan berhenti sebelum kekenyangan. Kalau sudah gini, kamu ngga perlu takut berat badan bakal bertambah deh.

5. Olahraga.

 - www.epyk.com
Photo Source: www.epyk.com
Banyak makan saat lebaran juga bisa diimbangi dengan olahraga yang cukup. Ngga perlu berat-berat, kamu bisa kok lari selama 30 menit setiap pagi atau sore. Olahraga lari inilah yang bakal bantu kamu buat bakar kalori dalam tubuh. Prakris, murah, dan bisa kamu lakuin kapan aja. So, are you ready?
Qraved | Life is Tasty