Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Sedih, Makanan Ini Memang Tidak Ditakdirkan Bersama!

SintyaSintya
Sedih, Makanan Ini Memang Tidak Ditakdirkan Bersama!1
Sashy Little Kitchen
Meskipun ada, bahkan banyak makanan yang akan terasa semakin lezat kalau dinikmatinya bersamaan dengan makanan lain, seperti daging dan keju. Bisa diibaratkan kalau mereka adalah makanan yang ditakdirkan bersama. Tapi, ternyata ada juga makanan yang memang tidak ditakdirkan bersama karena justru akan menimbulkan dampak negatif bagi tubuh kalau dinikmatinya secara bersamaan. Mau tau apa saja makanan yang memang tidak ditakdirkan bersama? Yuk, simak artikel berikut ini!

Sayur Bayam dan Kedelai (Tahu dan Tempe)

Sayur Bayam dan Kedelai (Tahu dan Tempe)2
Photo Source:  Sashy Little Kitchen
Siapa di sini yang seringkali dan sangat suka makan sayur bayam sambil ditemani lauk seperti tahu tempe? Memang sih, menurut kita menu ini sudah perpaduan yang sangat pas untuk memuaskan perut kamu yang sedang lapar. Kandungan nutrisinya pun juga sangat banyak. Tapi siapa sangka kalau kita menikmatinya secara bersamaan justru akan kurang baik bagi tubuh kita. Kenapa? Ini semua karena kandungan asam oksalat yang ada di dalam sayur bayam akan bereaksi dengan kalsium yang ada di dalam tahu atau tempe yang justru hanya akan menyebabkan endapan dalam usus yang susah untuk dicerna.Siapa di sini yang seringkali dan sangat suka makan sayur bayam sambil ditemani lauk seperti tahu tempe? Memang sih, menurut kita menu ini sudah perpaduan yang sangat pas untuk memuaskan perut kamu yang sedang lapar. Kandungan nutrisinya pun juga sangat banyak. Tapi siapa sangka kalau kita menikmatinya secara bersamaan justru akan kurang baik bagi tubuh kita. Kenapa? Ini semua karena kandungan asam oksalat yang ada di dalam sayur bayam akan bereaksi dengan kalsium yang ada di dalam tahu atau tempe yang justru hanya akan menyebabkan endapan dalam usus yang susah untuk dicerna.

Semangka dan Daging Merah

Semangka dan Daging Merah3
Photo Source:  upt pelayanan kesehatan
Memang sih, rasanya akan enak banget kalau makan buah-buahan segar seperti semangka setelah melahap hidangan utama seperti daging di setiap kesempatan yang ada. Tapi tahukah kamu kalau buah semangka ini justru akan membuat kandungan nutrisi dalam daging menurun drastis? Selain itu, mengonsumsi semangka dan daging secara bersamaan juga akan berdampak bahaya terutama buat kamu yang memiliki penyakit lambung dan limfa. Hati-hati ya!

Es Jeruk dan Udang

Es Jeruk dan Udang4
Photo Source:  Wow Menariknya
Nah, ini dia juga yang selalu jadi permasalahan banyak orang. Konon, pantang sekali untuk minum es jeruk atau makan buah-buahan yang mengandung vitamin C setelah mengonsumsi seafood, khususnya udang. Hal ini karena kandungan Arsenic Pentoxide yang ada dalam udang akan bereaksi kimia dengan vitamin C yang akan menghasilkan Arsenic Trioxide yang akan sangat berbahaya bagi ginjal, jantung, hati, dan pembuluh darah di dalam tubuh. Maka tidak jarang orang yang akan muntah-muntah dan merasa kesakitan pada bagian perut setelah mengonsumsi es jeruk setelah makan udang. Katanya sih, ini adalah gejala keracunan yang bisa berujung pada kematian. Watch out!

Teh dan Kepiting

Teh dan Kepiting5
Photo Source:  Gejala Penyakit dan Obat Nya
Pasangan yang satu ini juga ternyata tidak dianjurkan untuk bersama lho, guys! Konon, kalau kamu mengonsumsi kepiting bersamaan dengan minum teh hanya akan menyebabkan mimpi buruk untuk lambung. Getah lambung yang seharusnya berperan sebagai penetralisir bakteri ini justru akan luntur jika kamu mengonsumsi kepiting dan teh secara bersamaan. Kalau sudah begini, tentunya bakteri akan lebih mudah berkembang di dalam tubuh kan?