Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodRumput Laut Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

Rumput Laut Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah

nimasnimas
Rumput Laut Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah - Main Photo
Rumput Laut Turunkan Risiko Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah
Rumput laut ternyata bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Apalagi kalau rumput laut ini dicampur ke dalam makanan olahan. Rumput laut yang kaya kandungan potasium ini ditemukan berguna untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Ole G. Mouristen peneliti asal University of Southern Denmark dan timnya telah meneliti manfaat kesehatan dari 35 jenis rumput laut. Menurutnya, makanan ini rendah kalori dan memiliki banyak nutrisi seperti antioksidan, serat, yodium, serta lemak tak jenuh omega-3. Menurut penelitian ini, kandungan potasium dan garam dalam rumput laut ini tidak meningkatkan tekanan darah layaknya makanan olahan.
 -  www.stuff.co.nz
Photo Source:  www.stuff.co.nz
Selain kaya akan nutrisi rumput laut juga dapat meningkatkan citarasa makanan. Rumput laut yang telah dikeringkan disarankan untuk bisa ditambahkan ke dalam tepung yang digunakan untuk membuat pizza, pasta, dan roti. Begitu juga dengan daging, rumput laut yang ditambahkan ke dalam daging dapat mengurangi kandungan kolestrol dan membantu meningkatkan jumlah serat dan antioksidan.

Buat kamu yang tidak terlalu suka garam atau sedang berusaha mengurangi garam, bisa mencoba rumput laut bubuk sebagai penggantinya. Peneliti asal Denmark ini merekomendasikan kita mengonsumsi 5 – 10 kg rumput laut kering yang ditambahkan dalam makanan sehari-hari untuk mendapatkan manfaatnya. Studi mengenai hal ini sudah dipublikasikan dalam jurnal Phycologica pada pertengahan November lalu.

(Source: rimanews.com)
Qraved | Life is Tasty