Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pusatnya Ragam Makanan Indonesia di Jakarta Barat yang Wajib Kamu Kunjungi

Chandra WijayaChandra Wijaya
Pusatnya Ragam Makanan Indonesia di Jakarta Barat yang Wajib Kamu Kunjungi1
Pusatnya Ragam Makanan Indonesia di Jakarta Barat yang Wajib Kamu Kunjungi
Beda orang, tentu saja beda selera. Di saat kamu datang ke sebuah tempat makan bersama sekumpulan teman, nggak heran kalau masing-masing punya keinginan sendiri tentang jenis makanan yang ingin disantap kala itu. Supaya mendapat jalan tengahnya, kenapa nggak datang ke food court? Di situlah area di mana kamu bisa memilih makanan sesuai selera tanpa harus keberatan mengikuti keinginan teman. 
Tapi perlu kamu tahu pula, selain food court, masih banyak lagi konsep-konsep serupa yang mulai banyak bertebaran di Jakarta. Food centre misalnya. Bedanya dengan food court, food centre menjadi tempat di mana terdapat beragam pilihan makanan dari berbagai tenant, namun dengan pelayanan yang diberikan oleh server. Jadi kamu nggak perlu self service dan datang sendiri ke tenant tersebut.
Di Jakarta, ada sebuah tempat makan yang mengusung konsep seperti ini, nih! Letaknya pun sangat strategis yaitu persis di seberang Central Park Mall, di mana kemacetan jadi hal yang lumrah di kawasan ini. Nah, daripada bosan menunggu kemacetan, kamu wajib singgah sejenak dan cobain aneka makanan yang ada di D’Village. Tak disangka, makanannya enak-enak, lho! Makanan khas Indonesia traditional emang nggak pernah salah! Coba deh kamu cari tahu kelebihan apa saja yang bisa kamu dapat lewat bocoran dari Qraved kali ini.

Interior

2
Photo Source: 
Begitu masuk pertama kali ke dalam ruangan, siap-siap terlena dengan konsep yang memanjakan mata pula. D’Village tak hanya menjadi persinggahan untuk sekedar makan, melainkan sambil quality time untuk menikmati makanan bersama sekumpulan teman. Terdapat dua area terpisah yakni outdoor berupa garden kecil serta indoor dengan penataan ruangan yang apik. Selain itu, kini terdapat pula sebuah co-working space yang bisa disewa untuk kebutuhan kerjamu. Fasilitas ini sudah tersedia Wi-Fi, telepon, dan print gratis 50 lembar 

Food Centre

3
Photo Source: 
Seperti yang dijelaskan Qraved tadi, kamu dapat dengan santai menikmati aneka makanan tanpa harus terburu-buru berpindah tempat lagi. Hingga kini, terdapat tujuh tenant yang terdiri dari beragam jenis makanan Indonesia traditional, diantaranya makanan Manado, Bangka, Betawi, Bali, dan Jakarta. Masih kurang?

Songsui Hadiah

4
Photo Source: 
Jangan terheran dulu. Mari kita bahas makanan dari tenant pertama yang sudah ada sejak awal hadirnya D’Village. Yup, nama gerai ini adalah Songsui Hadiah! Dinamakan Hadiah karena tenan ini merupakan cabang dari Jalan Hadiah yang sudah terkenal di kawasan itu, sedangkan nama Songsui berasal dari nama makanan berupa kuah jeroan babi yang memang jadi andalannya. Pecinta non halal pasti jatuh cinta sama makanan ini, belum lagi saat dinikmati bersama telur setengah matang dan nasi hangat pula. Selain itu, menu Cufungmoi (bubur darah babi) dan Lapciong (sosis babi) juga tak kalah juara, lho!

Menu Lain

5
Photo Source: 
Nggak cuma tenant non halal, banyak pula tenant lain yang menyajikan menu Indonesia traditional halal. Buat kamu pecinta makanan Manado, silahkan langkahkan kaki ke Dapur Manados, kemudian makanan yang udah nggak asing seperti nasi goreng bisa kamu temuin di Nasi Goreng Pak Darso. Semua menunya nggak ada yang mengecewakan, lho!

Dessert & Fun

6
Photo Source: 
Nah, kemudian jika tiba saatnya kamu menutup makanan, coba langkahkan kaki ke tenant Bugis Street. Tempat ini punya banyak makanan manis khas suku Bugis yang berasal dari sagu, seperti Mango Sago, Avocado Sago, hingga Durian Sago. Bagaimana jadinya durian bertemu sagu? Wah, wajib dicoba!
Dari pertama kali kamu duduk di sini saja, kamu bisa langsung ngerasain nyamannya makan sambil menghabiskan waktu bersama teman di sini. Areanya pun cukup luas, bahkan bisa menampung hingga 80 seat indoor, 40 untuk outdoor, dan area VIP room pula. Penasaran? Klik saja tautan di bawah ini!