Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Petualangan Berburu Makanan di Kawasan Matraman

SintyaSintya
Berburu Makanan di Kawasan Matraman1
Arnita S
Bosan dengan makanan a la western? Hmm, mungkin inilah saatnya bagi kamu untuk mulai mengeksplor  kuliner khas Indonesia. Salah satu kawasan di Jakarta yang merupakan surganya makanan Indonesia ada kawasan Matraman, Jakarta Timur, ini. Yuk, siapkan tenagamu buat mulai berburu makanan di kawasan Matraman! 
Munik Restaurant Berburu Makanan di Kawasan Matraman2View All Photos
Photo Source:  Andy M
Ada rencana untuk menggelar acara kumpul keluarga dalam waktu dekat dan masih bingung menentukan tempatnya? Tenang, karena di Matraman ada Munik Restaurant yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu alternatifnya. Bisa dibilang, tempat ini adalah restoran keluarga yang menyajikan berbagai menu favoritnya orang Indonesia, seperti gurame goreng, cah kangkung, dan masih banyak lagi menu pilihan lainnya yang tentunya adalah comfort foodnya orang Indonesia. Tidak hanya menunya saja yang bisa kamu nikmati, restoran yang satu ini juga memiliki tempat yang cukup luas, sehingga memungkinkan bagi kamu untuk berkumpul bersama keluarga besar.
Warung Sate Kambing Pak Bustaman Suyatno Berburu Makanan di Kawasan Matraman3View All Photos
Photo Source:  Warung Sate Kambing Pak Bustaman Suyatno
Mau makan sate kambing atau olahan daging kambing lainnya yang enak di Matraman? Warung sate kambing Pak Bustaman Suyatno jawabannya! Terletak di Jalan Slamet Riyadi, Kebon Manggis, Matraman, tempat ini menyediakan menu dengan bahan utama daging kambing yang bisa kamu coba. Salah satu menu rekomendasi yang ada di sini adalah sop sum-sum kambing yang penuh dengan rempah dan kuah yang segar serta gurih. Tertarik untuk mencoba?
Dapur Solo Berburu Makanan di Kawasan Matraman4View All Photos
Photo Source:  @doyan.ngunyah
Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Solo hanya untuk menikmati nasi liwet dan aneka masakan khas Jawa Tengah lainnya. Dapur Solo siap memuaskan keinginanmu untuk menikmati berbagai menu khas Jawa, khususnya Jawa Tengah seperti Solo ini. Di sini kamu bisa mencicipi berbagai menu seperti nasi liwet Solo, selat Solo, dan juga nasi langgi. Nah, sebagai dessertnya, kamu juga bisa memesan jajanan tradisional seperti serabi Solo atau lumpia. Yummy!
Ayam Goreng Tulang Lunak Ny. Djoen Berburu Makanan di Kawasan Matraman5View All Photos
Photo Source:  Juand LTobing
Kalau ayam goreng tulang lunak yang satu ini memang salah satu tempat makan yang cukup terkenal di kawasan Matraman. Tidak hanya ayamnya, kenikmatan sambal di sini juga yang menjadi alasan orang untuk kembali lagi dan lagi. Kebayang kan bagaimana nikmatnya ayam tulang lunak yang bisa kamu nikmati sampai tulang dan dicocol ke sambal yang pedas dan gurih? Yuk, ke sana!
Sop Ayam Pak Min Klaten 6View All Photos
Photo Source:  @choiron
Kamu juga tidak perlu jauh-jauh ke Klaten hanya untuk menikmati kesegaran Sop Ayam Pak Min Klaten karena sop ayam ini sudah banyak sekali cabangnya, termasuk di Jakarta. Kalau kamu tinggal di kawasan Jakarta Timur, kamu bisa mampir ke sini untuk menikmati sop ayam yang segar. Jangan lupa ajak teman atau keluargamu juga ya!
Gudeg Yogya Bu Darmo / Bu Yati7View All Photos
Photo Source:  Gepe
Selanjutnya ada makanan khas Jogja yang juga bisa kamu nikmati di Matraman. Yup, apa lagi kalau bukan gudeg! Kalau di Jogja sana yang terkenal adalah Gudeg Yu Jum, di Matraman ada Gudeg Yogya Bu Darmo yang juga tidak kalah lezat. Bedanya adalah kalau gudeg yang ada di sini tidak semanis dengan gudeg yogya 
Ayam Goreng Aroma 8View All Photos
Photo Source:  feny2201.blogspot.com
Eits, jangan tertipu dengan nama restoran yang satu ini ya guys, karena tidak hanya ayam goreng, restoran ini juga menyediakan berbagai menu menarik lainnya seperti Nasi Ijo Royo-royo misalnya. Mau coba?
Lapo Ni Tondongta Berburu Makanan di Kawasan Matraman9View All Photos
Photo Source:  Arnita S.
Pecinta babi tentunya juga tidak perlu khawatir karena di Matraman ada Lapo Ni Tondongta yang siap memenuhi gairah makan daging babi yang diolah dengan berbagai cara. Di tempat ini ada babi panggang, charsiu, dan berbagai menu babi lainnya yang bisa dicoba. Menarik kan?