Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Penting! Inilah Tips Mengatasi Hangover Alias Mabuk!

SintyaSintya
Penting! Inilah Tips Mengatasi Hangover1
javitas.info
Bangun tidur setelah minum minuman beralkohol kayak bir, vodka, dan teman-temannya memang saat yang paling ngga enak kan guys, karena di saat inilah kamu bakal merasa kepala kamu pusing berat. Inilah yang dinamakan hangover atau mabuk berat. Pas minum sih enak, cuma efek sampingnya aja nih yang kurang enak. Tapi tenang, Qraved punya solusinya. Yuk, simak tips mengatasi hangover dari kita berikut ini!

1. Minum Banyak Air Putih atau Rehidrasi

Minum Banyak Air Putih atau Rehidrasi2
Photo Source:  www.wclub.ru
Rasa pusing yang muncul karena terlalu banyak minum alkohol bisa jadi karena kamu dehidrasi atau kekurangan cairan nih guys. Makanya penting banget buat kamu yang habis mabuk buat minum air putih yang banyak buat rehidrasi. Menurut penelitian di Belanda, banyak minum air putih di pagi hari memang bagus buat mengurangi rasa sakit. So, jangan lupa minum air putih ya!

2. Minum Jus Buah Pir

Minum Jus Buah Pir3
Photo Source:  www.foodnetwork.com
Konon, kandungan gula yang ada di dalam jus bisa menggantikan kadar glukosa yang hilang saat mabuk. Makanya, kamu juga bisa nih minum jus, terutama jus buah pir yang bisa mengurangi rasa mabuk kamu. Mau coba?

3. Makan Sup

Makan Sup4
Photo Source:  dcatqueen.com
Tau ngga sih, penelitian menunjukkan kalau kaldu daging sapi juga bisa lho mengurangi rasa pusing akibat mabuk lho! Nah, kalau kamu pusing setelah mabuk, bisa banget nih makan sop, kayak Sop Buntut Cut Meutia yang terkenal banget dan ada di kawasan Menteng nih. Cuma, kamu harus cepet ya karena tempatnya selalu rame dan biasanya cepat habisnya. 

4. Minum Kopi

Minum Kopi5
Photo Source:  javitas.info
Dengan meminum kopi juga bisa mengurangi rasa pusing di kepala setelah mabuk nih guys. Kalau kamu malas bikin kopi sendiri, kamu bisa nih minta temenin temen kamu buat ke Coffee Smith dan cobain berbagai menu kopi yang ada di sana. Dijamin deh rasa pusing kamu bakal pergi! Hehehe...

5. Minum Air Rebusan Jahe

Minum Air Rebusan Jahe6
Photo Source:  primaradio.co.id
Air rebusan jahe juga bisa meringankan sakit kepala dan rasa mual setelah mabuk lho guys! Caranya gampang, kamu tinggal geprek jahenya dan masukkan ke dalam air mendidih. Jadi deh, dan kamu bisa langsung minum teh jahenya.