Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pasangan Kopi yang Bisa Bikin Kenyang

Iqra RabikaIqra Rabika
Pasangan Kopi yang Bisa Bikin Kenyang1
11109
Layaknya Romeo dan Juliet yang berpasangan, kopi juga ternyata juga punya pasangan yang cocok banget untuk disandingkan bersama, lho. Pasangan kopi ini ya tentu saja teman, dan juga makanan-makanan enak yang bisa bikin sesi ngopi jadi makin seru dan nggak kelaparan. Soalnya, lapar memang nggak bisa di prediksi kapan datangnya jadi sebaiknya memang kamu mencari tempat ngopi yang juga punya menu makanan dan cemilan untuk dijadikan teman ngopi kamu!
2
Photo Source:  Kopi Made
3
Photo Source:  Kopi Made
Di Kopi Made, yang ada di jalan Raden Inten II ini kamu nggak hanya bisa menikmati segelas kopi saja. Disini, kamu juga bisa menikmati waktu santai bersama teman sampai menyendiri untuk kerja, lho. Tempatnya yang nyaman dengan dominasi warna kayu dan lampu yang sedikit temaram bisa membuat kamu jadi tenang dan betah untuk berlama-lama. Kalau perut lapar melanda pun, kamu bisa langsung pesan menu camilan dan makanan mereka untuk dibarengi dengan kopi. Penasaran kan menu apa saja sih yang ada di Kopi Made? 

Kopi Made

4
Photo Source:  Kopi Made
Kopi yang satu ini wajib banget kamu cobain kalo kamu mampir ke Kopi Made. Kopi yang terbuat dari biji kopi Bali yang di panen dari perkebunan kopi milik Pak Made ini rasanya beda dari kopi-kopi kebanyakan. Kopinya yang disajikan dingin ini agak berbusa dan punya rasa asam dengan manis yang pas banget di lidah, hal ini karena dalam pembuatan kopi made yang menggunakan teknik shaking khusus yang bikin kopinya berbusa dan punya rasa unik!
Untuk makanannya, ini dia teman yang paling pas untuk dibarengi dengan kopi made!

Mie Goreng & Nasi Goreng

5
Photo Source:  Kopi Made
Dari namanya saja mungkin kamu sudah tau kalau Kopi Made ini pasti berasal dari Bali kan? Nah, nggak hanya kopinya saja nih yang menggunakan biji kopi asal Bali. Masakan mereka yaitu mie goreng dan nasi gorengnya juga dimasak dengan bumbu bali yang bisa bikin perut kamu kenyang dan lidah senang. Rasa mie goreng dan nasi gorengnya yang agak sedikit pedas dengan gurih ini didapatkan karena menggunakan suna cekuh atau bumbu-bumbu khas Bali yang bikin rasanya jadi eksotis dan nggak seperti mie goreng dan nasi goreng kebanyakan. Selain rasanya yang beda, mie goreng dan nasi goreng ini pun proses masaknya panjang yang justru bikin rasa bumbunya makin nempel.

Burger

6
Photo Source:  Kopi Made
Selain masakan khas Indonesia seperti nasi goreng, Kopi Made juga punya kok masakan western seperti coffee shop kebanyakan yaitu, burger. Burger yang disajikan dengan potongan kentang goreng ini memang menarik banget buat kamu yang sedang lapar, apalagi dengan porsi yang lumayan mengenyangkan. Nah, yang special burger di Kopi Made ini nggak menggunakan saus-saus yang gampang ditemui namun menggunakan saus Bolognese yang membuat perpaduan rasa antara saus dan patty dagingnya lebih membekas di lidah. Oh iya, buat kamu yang doyan dengan double patty kamu juga bisa lho untuk request nambah pattynya!

Pasta

7
Photo Source:  Kopi Made
Untuk makanan western, nggak hanya burger saja yang bisa kamu dapatkan karena Kopi Made juga punya pasta, lho. Pasta disini memang hanya satu jenis yaitu spaghetti bolognese saja, namun pasta ini cocok banget buat kamu yang perutnya lagi lapar berat dan nggak mau makan nasi ataupun burger. Spaghetti yang disajikan disini punya tekstur yang pas dengan saus bolognese yang rasanya pas dilidah orang Indonesia yang nggak terlalu suka tomat.

Pisang Goreng

8
Photo Source:  Kopi Made
Kalau menurut orang Indonesia sih teman ngopi yang paling sempurna ya pisang goreng. Camilan yang nggak terlalu berat ini memang cocok banget buat kamu yang nggak lapar-lapar banget namun tetap ingin ngunyah. Kopi Made tau kalau kopi memang paling tepat dipadukan dengan pisang goreng, makanya mereka pun punya menu pisang goreng, lho! Pisang goreng yang punya 4 varian rasa topping ini pun merupakan salah satu best seller di Kopi Made, lho. Tentu saja hal ini karena rasa pisang yang manis dengan tekstur yang crispy diluar namun tetap lembut begitu digigit yang amat cocok untuk mengimbangi pahitnya kopi, ditambah lagi dengan adanya topping cokelat, strawberry, keju, dan juga blueberry yang bikin pisang goreng ini makin semarak. Yummy!
Kalau sudah penasaran untuk menikmati sesi ngopi sambil ditemani makanan-makanan yang bikin ketagihan ini, kamu wajib banget menyambangi Kopi Made yang ada di Jalan Radin Inten II, Klender, Jakarta Timur nih. Jangan lupa ya kalau Kopi Made ini buka 9 pagi sampai 11 malam di weekday dan 9 pagi hingga 01 pagi di weekend! Yuk, ngopi sambil mengenyangkan perut!