Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menu Kaki Lima Yang Selalu Menemanimu Saat Nonton Pesta Kembang Api

SintyaSintya
Makanan Kaki Lima yang Selalu Menemanimu Nonton Pesta Kembang Api 1
CumaBerita!
Selain bersama teman, pacar, atau keluarga tersayang, menyaksikan kemeriahan kembang api saat tahun baru rasanya akan kurang lengkap kalau tidak ditemani camilan atau makanan kan? Nah, untuk kamu yang kebetulan berencana untuk menyaksikan kembang api di beberapa lokasi seperti Monas, Ancol, atau beberapa titik lain di Jakarta, berikut ini daftar makanan kaki lima untuk menemani kamu nonton kembang api. Yuk, simak daftarnya-nya!

1. Kerak Telor

Kerak Telor2
Photo Source:  Asal Usul Sejarah Dan Budaya - WordPress.com
Makanan yang satu ini memang termasuk salah satu makanan yang banyak dijumpai di Jakarta dengan mudah, apalagi kalau kebetulan sedang ada acara besar seperti Pekan Raya Jakarta di Kemayoran. Tidak hanya saat PRJ, Qraved yakin pasti nanti saat perayaan tahun baru di Jakarta kamu juga akan dengan mudah menemukan pedagang kerak telor berkeliaran di sepanjang jalan menjajakan dagangannya. Makanan khas Betawi ini memiliki rasa yang gurih dan terbuat dari beras ketan putih, telur ayam atau bebek, dan dilengkapi dengan taburan ebi atau abon. Tapi, mengingat ini adalah perayaan tahun baru, siap-siap saja ya menghadapi mahalnya harga satu porsi kerak telor di Jakarta. 

2. Ketoprak

Ketoprak3
Photo Source:  Teppy and Her Other Sides
Kamu juga bisa lho melihat indahnya kembang api saat tahun baru sambil menikmati gurihnya bumbu ketoprak yang dipadu dengan bihun, tauge, tahu dan irisan timun, juga telur. Tidak perlu bingung mencarinya, karena makanan yang satu ini juga akan dengan mudah kamu temui di sepanjang jalan. 

3. Otak-otak

Otak-otak4
Photo Source:  Wikiwand
Kalau tidak mau makan berat saat menonton kembang api, kamu juga bisa memilih otak-otak dengan bumbu kacang untuk mengganjal perut laparmu di tengah malam. So, kamu tidak perlu takut akan kekenyangan saat melihat kembang api kan?

4. Bakso

Bakso5
Photo Source:  Ochim Personal Blog - WordPress.com
Sambil menunggu malam pergantian tahun dan kembang api menyala, kamu juga bisa mengisi perut dan tenaga dengan cara menikmati semangkuk bakso yang pastinya akan dengan mudah kamu temukan di keramaian. 

5. Mie Ayam

Mie Ayam6
Photo Source:  OLX.co.id
Di mana ada bakso, di situ ada mie ayam. Yup, kedua makanan ini sudah seperti saudara kembar ya karena mereka selalu berdekatan bahkan satu gerobak berwarna biru atau cokelat. So, buat kamu yang tidak terlalu suka makan bakso, bisa kan menjadikan mie ayam sebagai solusinya.

6. Batagor dan Siomay

Batagor dan Siomay7
Photo Source:  variasikuliner.blogspot.com
Tidak hanya bakso dan mie ayam, ada juga makanan lain yang sudah seperti adik kakak. Yup, merekalah batagor dan siomay. Biasanya kedua makanan ini akan dijual dalam satu gerobak, atau kalau tidak ya pasti juga mudah untuk menemukan mereka di keramaian acara pesta rakyat seperti saat tahun baru nanti. 

7. Sosis Bakar

Sosis Bakar8
Photo Source:  Sosis Bakar Sumo Inc.
Biasanya, saat ada acara rakyat seperti saat tahun baru nanti akan muncul banyak booth makanan cepat saji yang akan ikut meramaikan suasana. Seperti booth sosis bakar dan goreng misalnya. Ukurannya pun lumayan besar dan biasanya juga dijual dengan harga yang cukup mahal. Tapi lumayan kan, daripada kamu harus nonton kembang api sambil kelaparan?

8. Donat Kentang

Donat Kentang9
Photo Source:  Detik
Selain sosis bakar, ada pula booth donat kentang yang akan muncul. Kamu bisa menikmatinya dengan gula halus atau taburan meses. Namun sama seperti makanan lainnya, harga satu buah donat pasti akan cukup membuat mata kamu terbelalak saat tahun baru nanti. Bisa-bisa, satu donat harganya bisa untuk membeli lima donat di hari-hari biasa.