Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Makanan Yang Sering Dianggap "Monster" Oleh Anak Kecil

SintyaSintya
Makanan Yang Sering Dianggap "Monster" Oleh Anak Kecil - Main Photo
Makanan Yang Sering Dianggap "Monster" Oleh Anak Kecil
Aneh-aneh memang tingkah anak kecil. Sampai-sampai, ada beberapa makanan yang ditakuti dan dianggap monster oleh mereka. Mungkin kamu juga mengalaminya saat masih kecil dulu. Sebagian besar dari mereka akan merasa takut dan ogah-ogahan saat orangtuanya menyuruhnya makan sayuran karena banyak yang bilang rasanya aneh dan teksturnya yang lembek. Hmm, kira-kira apa saja ya makanan yang kamu takuti saat masih kecil? Simak beberapa list-nya berikut ini!

1. Paprika

Paprika - Authority Nutrition
Photo Source: Authority Nutrition
Beberapa alasan kenapa banyak anak-anak tidak menyukai paprika adalah rasanya yang sedikit pedas mirip cabai dan teksturnya yang cukup keras. Makanya, nggak jarang kalau mereka akan menyisihkan paprika di piring dan membiarkannya terbuang sia-sia. Hmm, mungkin ini yang dirasakan oleh Sinchan, ya? 

2. Lettuce, Kol, dan Sayuran Hijau

Sushi Tei Makanan yang Banyak Kamu Takuti Saat Masih Kecil - @diarygendut View All Photos
Photo Source: @diarygendut
Ngaku deh, beberapa diantara kamu pasti akan merasa malas kan kalau disuruh makan sayuran segar kaya lettuce, kol, kangkung, bayam, dan sayuran lainnya? Emang apa alasannya sih? Padahal kan sayuran segar ini punya manfaat yang bagus banget buat tubuh. Nggak hanya segar, sayuran ini juga bisa jadi makanan yang enak banget kalau dimasak dengan cara yang benar, kayak sayuran segar dalam Sashimi Salad dari Sushi Tei atau cah kangkung yang ada di Santiga Seafood Fatmawati misalnya. 

3. Buah Salak

Buah Salak - Blue Karma Resort
Photo Source: Blue Karma Resort
Percaya nggak percaya, ada juga lho yang takut sama buah bersisik yang satu ini. Yup, dia adalah buah salak. Kulitnya yang menyerupai sisik binatang inilah yang akhirnya membuat banyak anak kecil merasa takut. Ditambah lagi, mungkin dulu banyak orang yang menakut-nakutinya dengan buah salak. 

4. Telur Ayam Kampung Mentah

Telur Ayam Kampung Mentah - blogger
Photo Source: blogger
Dulu, waktu masih kecil, ada nggak di antara kamu yang selalu dipaksa oleh orangtua untuk makan telur ayam kampung mentah setiap harinya? Tujuan mereka sebenarnya sangat baik karena telur ayam kampung dipercaya baik untuk tumbuh kembang anak. Hanya saja baunya yang amis dan teksturnya yang berlendir inilah yang membuat anak-anak menjadi takut dan nggak suka sama rasanya.

5. Buah Alpukat

Excelso Makanan yang Banyak Kamu Takuti Saat Masih Kecil -  @greglesmanaView All Photos
Photo Source:  @greglesmana
Banyak juga yang takut dan nggak suka sama buah alpukat karena teksturnya yang lembek dan rasanya yang tawar. Tapi sekarang kamu nggak perlu takut lagi karena sudah banyak banget cara menikmati alpukat, misal lewat cake, guacamole, bahkan kopi. 

6. Bunga Kecombrang

Bunga kecombrang - Dyah Purnamaningrum - blogger
Photo Source: Dyah Purnamaningrum - blogger
Bagi sebagian orang, bunga kecombrang punya rasa dan bau yang aneh. Biasanya bunga berwarna merah muda ini banyak ditemukan dalam sajian pecel sayur. Makanya nggak heran kalau banyak anak kecil bahkan ketika mereka dewasa masih saja takut dan nggak suka dengan makanan ini.

7. Daging Babi

Song Fa Bak Kut Teh Makanan yang Banyak Kamu Takuti Saat Masih Kecil - Song Fa Bak Kut TehView All Photos
Photo Source: Song Fa Bak Kut Teh
Siapa sangka di balik banyaknya penggemar daging babi, ternyata ada juga lho yang saat masa kecilnya takut dengan menu babi. Alasannya karena babi selalu hidup di kubangan lumpur dan membuat mereka merasa jijik. Apakah kamu salah satunya?