Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Makanan Penunda Lapar Paling Ampuh

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Lapar itu manusiawi, semua orang ngerasain lapar. Perut itu egois. Peruta enggak pernah ngertiin kamu. Biar kamu lagi diet, kalo laper ya laper aja. Nah buat kamu yang lagi diet yang laper sampai baper, kamu boleh cobain nih beberapa makanan dan minuman penunda lapar tapi bukan yang sachet-an dan engga instant.
Teh panas manis emang udah teruji sebagai salah satu penunda lapar. Ini adalah solusi terbaik buat kamu yang lagi diet tapi laper banget. Lagipula, selain menyehatkan, teh juga enggak akan ganggu program diet kamu, meskipun kamu minum banyak-banyak, engga akan bikin kamu gemuk, mentok paling kembung.
 - Papiyo YogurtView All Photos
Photo Source: Papiyo Yogurt
Frementasi yang satu ini emang udah terkenal ketangguhannya dalam menunda lapar. Karena yogurt punya kadar protein yang bikin berat badan jadi mudah dikontrol. Jadi buat kamu yang lagi diet ataupun bokek, bisa kamu masukin dalam daftar rencana makan harian.

Apalagi, sekarang ada yogurt kemasan yang bisa kamu bawa kemana-mana. Jadi, program ngirit kamu bisa lebih terfasilitasi.
 - Soup RestaurantView All Photos
Photo Source: Soup Restaurant
Ssup yang gurih dan dipenuhi sayur-sayuran, juga bisa kamu jadikan pilihan untuk menunda lapar. Kandungan air dan sayuran yang ada dalam semangkuk sup (bukan cream suoup) terbukti bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Ya, ini sih baik buat dijadiin menu sarapan kalau kamu lagi diet ataupun tanggal tua.
Jus alpukat memang kaya serat dan lemak. Sehingga membuat tubuh butuh waktu yang lumayan lama untuk mencernanya. Inilah dia kenapa kalau kita habis makan alpukat bawaannya kenyang terus.
Inilah salah satu makanan paling favorit umat manusia yang ada di dunia. Telur. Makanan yang satu ini punya kandungan protein dan lemak yang bisa memuaskan perut.

Banyak orang beranggapan, kalau telur bikin gemuk. Sebenarnya, ya gitu-gitu amat. Karena, meskipun kandungan lemak dalam kuning telur cenderung tinggi, tapi itu enggak bikin kolestrol darah jadi naik.