Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Inilah Alasan Kenapa Makanan Akan Terasa Kurang Enak Kalau Dibungkus

SintyaSintya
Makanan Kurang Enak Kalau Dibungkus, Kira-Kira Apa Alasannya Ya?1
sukalapar
Kalian pasti pernah bahkan sering kan mengalami membungkus makanan dan dibawa ke rumah tapi rasanya tidak seenak kalau dimakan di tempatnya langsung? Banyak sekali anggapan yang beredar seputar isu ini mulai dari yang logis, sampai ada juga yang bawa-bawa dunia mistis. Kira-kira, apa saja ya anggapan yang selama ini sudah beredar mengenai hal ini? Yuk, simak artikel berikut ini!

Lebih Enak Dimakan Saat Masih Panas

Lebih Enak Dimakan Saat Masih Panas2
Photo Source:  sukalapar
Beberapa makanan memang akan lebih terasa lezat kalau dinikmatinya saat masih panas, seperti soto, bakso, mie ayam, atau makanan berkuah lainnya. Inilah alasannya kenapa makanan akan turun level kelezatannya ketika dibawa pulang, karena selain kuah akan menjadi dingin, makanan akan melar, biasanya lemak-lemak yang ada di kuahnya juga akan membeku. Setuju?

Es Akan Mencair

Es Akan Mencair3
Photo Source:  InfoKuliner.com
"Ah, ngga usah dibungkus, mendingan minum langsung di sini biar esnya ngga mencair," Kata-kata ini pasti juga sering muncul saat kamu menikmati minuman segar bersama teman. Ini juga salah satu alasan kenapa makanan atau minuman akan terasa kurang enak kalau dibawa pulang.

Suasana yang Berbeda

Suasana yang Berbeda4
Photo Source:  Odyssey
Suasana tempat makan yang berbeda juga ternyata sangat berpengaruh dengan tingkat kelezatan suatu makanan atau minuman. Misalnya saja, kalau kamu makan di satu restoran dengan suasana yang nyaman dan musik yang menarik tentu saja rasa makanannya juga akan terasa lezat, terlebih lagi kalau kamu menikmatinya bersama orang tersayang. Pastinya akan berbeda rasanya kalau kamu menikmatinya di rumah dan....sendirian!

Ada Setannya atau Diludahi Setan

Nasi Goreng Kambing5
Photo Source:  sallyjovianaa
Last but not least ada juga alasan yang paling sering muncul dan paling tidak logis yang ada di kalangan masyarakat tentang makanan yang akan terasa kurang enak kalau dibungkus. Yup, banyak sekali orang yang bilang kalau makanan terasa enak karena ada makhluk tak kasat mata alias setan yang meludahi makanan kita kalau makan di restorannya langsung. Jadi, rasa akan berubah saat dibawa pulang. Benar tidak ya? Believe it or not, it's your choice, guys!