Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Makanan Anak yang Terkenal Banget di Era 90an

SintyaSintya
Makanan Anak yang Terkenal Banget di Era 90an - Main Photo
titiw.com
Dulu, waktu kita kecil pasti ada aja makanan yang jadi favorit anak-anak. Menunya pun bukan menu yang mewah. Penasaran apa aja makanan anak yang terkenal banget di era 90an? Yuk, simak artikel ini, siapa tau salah satunya adalah makanan favorit kamu dulu!

Nasi Mentega

Nasi Mentega - ajeyshatiella.blogspot.com
Photo Source: ajeyshatiella.blogspot.com
Nasi mentega muncul dan jadi terkenal karena pengaruh iklan di tv nih yang akhirnya semua orang niru dan pada akhirnya jadi makanan favorit banyak orang, terutama anak-anak. Cara bikinnya pun gampang banget, kamu Cuma tinggal nasi panas pakai mentega aja. Tunggu sampai menteganya meleleh dan aduk sampai rata. Biasanya menu ini jadi andalan pas sarapan dengan menambahkan telur ceplok atau telur dadar di atasnya.

Biskuit Bayi

Biskuit Bayi - wizzcool.blogspot.com
Photo Source: wizzcool.blogspot.com
Sebenernya sih makanan ini buat bayi, tapi kadang anak-anak usia diatas 5 tahun (dan mungkin kamu salah satunya) pun masih suka makan biskuit ini karena rasanya yang manis dan lembut. Cara nikmatinnya bisa dengan diseduh lebih dulu pakai air hangat atau dicampur susu, atau bisa juga langsung kamu makan kayak lagi makan kue kering.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau - www.veroathome.com
Photo Source: www.veroathome.com
Coba deh ngaku aja dulu kamu dateng ke posyandu itu karena mau imunisasi atau karena cuma mau dapetin jajanannya aja? Haha. Biasanya, setelah posyandu kita bakal dikasih jajanan, dan salah satu yang ditunggu banget adalah bubur kacang hijaunya. Ya, namanya juga anak kecil jaman dulu kan, dikasih bubur kacang hijau aja sudah seneng banget. Setuju ngga? Hehe..

Telur Setengah Matang

Telur Setengah Matang - www.idntimes.com
Photo Source: www.idntimes.com
Dulu, orang tua kamu terutama mama kamu pasti rajin banget nyuruh kamu buat makan telur setengah matang, mau itu telur ayam kampung atau ayam biasa. Meskipun ada beberapa anak yang ngga doyan dan bakal kabur saat mau dicekokin, tapi ternyata banyak juga lho yang suka sama makanan ini. Konon, telur setengah matang itu bagus buat kecerdasan otak, makanya banyak ibu-ibu yang maksa anaknya untuk makan telur setengah matang.

5. Indomie Goreng

Indomie Goreng - titiw.com
Photo Source: titiw.com
Menu ini selalu jadi menu andalan para orang tua untuk kasih bekal makan buat anaknya yang mau sekolah, pergi berenang, atau piknik karena bisa bikin perut kenyang. Rasanya yang gurih pun akhirnya bikin makanan ini jadi menu favorit anak-anak dari dulu sampai sekarang. Biasanya sih menu ini dibarengi sama telur ceplok atau dadar dan nasi panas. Wah, ternyata semua mama itu sama ya! Hahaha!

Telur Gulung

Telur Gulung - firlannisa.wordpress.com
Photo Source: firlannisa.wordpress.com
Makanan ini biasanya banyak dijual di sekolah dan bakal diserbu pas jam istirahat dan pulang sekolah. Telur yang digoreng dan digulung pakai tusuk sate ini disukain banget sama anak-anak karena rasanya yang gurih apalagi kalau dicocolin pakai sambel.

Nasi Telur Kecap

Nasi Telur Kecap - rvdirza.wordpress.com
Photo Source: rvdirza.wordpress.com
Nah, makanan ini juga jadi andalan banget buat ibu-ibu yang males masakin anaknya. Mereka cukup gorengin telur terus dikasih nasi dan kecap untuk makan anaknya. Meskipun menunya sederhana, tapi tetep enak dan bisa bikin kenyang, apalagi kalau makannya disuapin. Ugh!