Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

PENTING! Beberapa Daftar Makanan Berikut Ini Mengandung GANJA Lho!

SintyaSintya
KONON, Beberapa Daftar Makanan Berikut Ini Mengandung GANJA Lho!1
cha.lt
Kita semua tau kalau di Indonesia itu ganja digolongkan sebagai salah satu zat psikotropika alias narkoba which is kalau kita punya, mengedarkan, atau mengonsumsi bakal kena hukuman pidana. Tapi, di beberapa negara lain kayak Brazil dan Belanda justru ganja dianggap sebagai salah satu bahan yang dikonsumsi setiap hari. Biasanya sih dijadiin obat-obatan herbal dan jadi bahan penyedap rasa. Katanya sih ganja ini bisa bikin rasa makanan jadi lebih enak. Nah, konon beberapa daftar makanan berikut ini mengandung ganja lho! Mau tau apa aja? Yuk, simak list-nya berikut ini!

1. Kue Brownies

Kue Brownies2
Photo Source:  Medical Marijuana Doctor
Di beberapa bagian negara (termasuk Indonesia), selain dihisap ganja juga biasanya dijadiin bahan campuran untuk bikin kue brownies lho! Makanya, kalau kamu makan kue brownies dan rasanya enaaak banget sampai bikin kamu happy atau berhalusinasi, coba tanya ke temen kamu deh itu brownies apa, karena bisa jadi ada campuran ganjanya. Kalau sudah begini, kamu harus lebih hati-hati ya kalau dikasih kue brownies sama temen, apalagi kalau sama orang ngga dikenal. Bisa bahaya efek jangka panjangnya! Hehehe...

2. Bhang, Minuman di Nepal Saat Perayaan Holi

Bhang, Minuman di Nepal Saat Perayaan Holi3
Photo Source:  http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/
Kalau di Nepal sendiri, ganja ngga hanya dimanfaatkan sebagai obat herbal, tapi dijadikan rempah yang merupakan bahan utama dari minuman yang bernama 'Bhang', rempah kering yang digiling kemudian dibentuk jadi bola-bola kecil. Nah, biasanya Bhang ini bakal banyak muncul pas perayaan Holi, di mana penjual bakal menjajakannya di sepanjang trotoar. Warna minumannya sendiri berwarna hijau, konon rasanya segar banget dan dijual dalam keadaan dingin. Wah, hati-hati ya kalau ke Nepal pas perayaan Holi! Hehe...

3. Space Cookies di Colorado

Space Cookies di Colorado4
Photo Source:  http://kumpulan-berita-unik.blogspot.com/
Munculnya legalisasi ganja di beberapa negara menjadikan para pengusaha di Colorado membuka bisnis ganja ngga hanya untuk urusan medis, tapi juga bisnis ganja yang bisa dikonsumsi bebas. Di Colorado sendiri ada satu klinik ganja, yaitu Colorado Cannabis Facility di mana pengunjung bisa menikmati ganja secara pribadi sambil bersantai di ruangan menyerupai tempat spa. Ngga cuma itu aja, di sana juga tersedia aneka ganja kering, minyak ganja, sampai cemilan dengan campuran ganja kayak space cookies, cokelat batangan, susu, dan masih banyak lagi lainnya. Hmmmm....

4. Happy Herb Pizza di Kamboja

Happy Herb Pizza di Kamboja5
Photo Source:  cha.lt
Nah, yang ini juga lumayan ekstrim karena ganjanya secara terang-terangan dijadikan salah satu topping pizza lho! Di Kamboja, ganja dianggap sebagai bahan yang dilarang untuk diperjualbelikan secara langsung, tapi kalau sudah diolah menjadi makanan baru deh boleh dijual, salah satunya adalah Happy Herb Pizza, pizza dengan taburan daun ganja yang bakal bikin orang yang menikmatinya merasa happy alias bahagia.  Inilah yang menjadi daya tarik turis mancanegara yang dateng ke Kamboja, khususnya Phnom Penh. Di sana kamu bakal nemuin banyak pizza kayak gini di kedai-kedai yang ada. Ngga cuma pizza, menu lainnya kayak banana milkshake atau jus mangganya juga pakai campuran daun ganja lho! Wah, kayak apa tuh ya rasanya? 

5. Saus Pizza di Los Angeles

Saus Pizza di Los Angeles6
Photo Source:  rajawow
Meskipun ngga sebebas di Colorado, di Los Angeles juga mulai beredar edibles dari daun ganja yang dijadiin bahan campuran untuk saus pizza. Salah satu produk saus pizza yang dibuat dari campuran ganja adalah Podey Pizza.

6. Coffeeshop di Amsterdam

Coffeeshop di Amsterdam7
Photo Source:  pulangpergi.co
Tau ngga sih kalau Belanda itu adalah salah satu negara yang toleran banget sama peredara ganja? Di sini pemerintahnya justru melegalkan ganja untuk konsumsi pribadi lho! Meskipun begitu masih banyak banget kedai yang menjajakan minuman dengan campuran ganja. Di Amsterdam sendiri, kedai seperti ini disebut coffeeshop. Awas, jangan sampai salah masuk ya!