Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Kenalan Dulu sama Macam-macam Donat dari Berbagai Penjuru Dunia!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Kenalan Dulu sama Macam-macam Donat dari Berbagai Penjuru Dunia!1
Kenalan Dulu sama Macam-macam Donat dari Berbagai Penjuru Dunia!
Tahukah kamu, tiap negara punya sajian tersendiri untuk jenis makanan donat. Meskipun nggak berbeda jauh, tapi sebenarnya bikin penasaran juga saat melihat adanya tambahan untuk melengkapi rasanya. Yuk intip penyajian-penyajian donat dari beberapa penjuru dunia ini. Siap-siap ngiler, ya!

Churros

Churros2
Photo Source:  @georgeofthekitchen
Siapa yang nggak kenal Churros? Meskipun donat ini berasal dari Spanyol, tapi makanan ini sudah terkenal banget dan banyak diminati orang Indonesia. Pasalnya, menyantap donat dengan cara yang berbeda menjadi nilai plus, yaitu dicocol ke dalam saus cokelat. Makan satu piece aja nggak akan cukup, nih!

Beignets

Beignets3
Photo Source:  @nasheila_ Ikuti
Kemudian ada juga Beignest. Donat ini merupakan hasil kreasi negara Amerika, tepatnya New Orleans dengan bentuk yang sedikit berbeda dibanding donat pada umumnya. Bentuknya yaitu berupa kotak memanjang namun tetap ditaburi dengan gula halus. Cita rasanya mungkin nggak beda jauh dengan yang ada di Indonesia, tapi tetap saja bikin penasaran ya?

Oliebol

oliebol4
Photo Source:  @perridayco
Kalau dari negara Belanda dan Belgia, nama penyajian donatnya adalah Oliebol. Bentuknya berbeda pula, yaitu dibentuk bulat tak beraturan menjadi bola kecil kemudian diberi isian kismis atau kacang. Ukurannya pun nggak terlalu besar karena hanya dibuat menggunakan sendok kecil untuk adonannya. 

Koeksister

Koeksister5
Photo Source:  Pinterest
Nah, beberapa dari kamu pasti nggak asing juga dengan bentuk donat ini. Yup, donat khas Afrika Selatan ini banyak kita temukan di beberapa toko roti di Jakarta. Bentuknya yang unik sukses buat orang penasaran, yaitu dibentuk mengepang dan berukuran cukup panjang. Tekstur rotinya pun empuk banget, sungguh bersahabat ketika digigit!

Bombolini

Bombolini6
Photo Source:  @ajlajennaway
Sedangkan ini, namanya adalah Bombolini dan merupakan hasil kreasi negara Italia. Bentuknya mungkin hampir sama dengan donat dari negara lain, yaitu berbentuk bulat. Namun yang akan bikin kamu terkejut adalah isian krim, gula, dan juga selai di dalamnya yang sepertinya nikmat banget! 

Donat

Donat 7
Photo Source:  tokomesin
Ini dia donat kebanggaan Indonesia, donat kentang! Adonan berbentuk bulat dan bolong di tengah ini sebenarnya nggak berbeda jauh dengan kreasi donat negara lainnya. Apalagi ditaburi dengan gula bubuk di atasnya. Namun yang membedakan adalah adonan yang nggak hanya terbuat dari terigu, gula, dan susu, yaitu diberi tambahan kentang yang menimbulkan cita rasa tersendiri.