Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Intip Prediksi Tren Makanan di 2017

SintyaSintya
Intip Prediksi Tren Makanan di 20171
Organic Authority
Saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2016 dan bersiap menyambut 2017. Tidak hanya dunia fashion yang selalu berganti tren tiap musim, ternyata dunia makanan juga memiliki perubahan tren setiap tahunnya lho! Kalau kamu mengaku penggemar makanan sejati, yuk selangkah lebih maju dengan melihat prediksi tren makanan di 2017!

1. Go Nuts for Coconuts

Seperti yang dilansir dari magazine.foxnews.com, di tahun 2017 nanti sepertinya buah kelapa akan menjadi primadona. Prediksi yang muncul adalah banyaknya orang yang akan menggilai berbagai makanan yang dibuat dengan bahan dasar buah kelapa. Tidak hanya minyak kelapa, tapi mungkin kamu juga akan banyak menjumpai keripik kelapa dan tortilla yang terbuat dari tepung kelapa. 

2. Buah dan Sayuran Ungu

Memang sih, sayuran hijau akan selalu banyak diminati setiap tahunnya. Tapi, mungkin saja di tahun depan sayur-sayuran bahkan buah-buahan dengan warna ungu justru akan lebih banyak diminati orang, seperti bunga kol ungu atau terong misalnya. Selain itu, bahan makanan lainnya yang juga akan naik daun adalah ubi, jagung, dan asparagus. 

3. Minuman Sehat

Selanjutnya, ada minuman sehat seperti wellness tonic atau fresh pressed juice yang akan banyak diminati oleh orang-orang, terutama mereka yang menjalankan pola hidup sehat.

4. Pasta

Eits, kalau yang satu ini bukan sembarang pasta. Jadi, konon pasta yang terbuat dari sayuran, quinoa, lentils, atau buncis juga akan menanjak popularitasnya di tahun 2017 nanti. 

5. Bahan Makanan dari Jepang

Di tahun 2017 nanti, sebagian besar makanan juga akan didominasi atau diolah dengan berbagai bumbu yang diadaptasi dari Jepang, seperti ponzu, miso, mirin, minyak wijen, rumput laut, dan cuka.  Hmm, kalau dilihat dari beberapa tren makanan di atas, sepertinya tahun 2017 adalah tahunnya si vegetarian ya!