Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini dia Makanan yang Bakal Jadi Tren di 2017

SintyaSintya
Ini Dia Aneka Makanan yang Bakal Jadi Tren di 20171
Ini dia Makanan yang Bakal Jadi Tren di 2017
Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 nanti juga tentunya pasti ada berbagai makanan yang akan menjadi tren dan banyak dicari oleh orang. Kalau sudah begini, kamu tentunya juga tidak boleh ketinggalan dong? Nah, untuk menghadapi tren makanan di tahun 2017 nanti, yuk simak penjelasan dari Qraved seperti yang dikutip dari Bloomberg.com. 

1. Dominasi Daging

Dominasi Daging2
Photo Source:  Bloomberg
Selain sayuran berwarna ungu, rupanya di tahun 2017 bakal banyak makanan dari bahan utama daging sapi. Contoh mudahnya adalah steak. Kalau hanya sebatas steak sih kamu tidak perlu bingung karena di Jakarta sudah banyak sekali restoran yang menyediakan menu steak yang menarik dan tentunya membuat kamu ketagihan, seperti di Holycow! Steakhotel by Chef Afit. Di sini kamu bisa menikmati wagyu steak dengan tingkat kematangan sesuai keinginan kamu, mulai dari rare, medium, hingga well done.

2. Dominasi Sayuran

Dominasi Sayuran3
Photo Source:  Wagamama
Meskipun begitu, sayuran juga akan tetap memegang peranan penting dalam rantai makanan manusia di tahun 2017. Hal ini terbukti dengan prediksi yang muncul bahwa akan banyak menu yang didominasi oleh sayuran. Bahkan ketika kamu memesan steak sekalipun, akan ada berbagai macam sayuran sebagai side dish-nya atau menu salad sebagai menu pendukungnya. 

3. Makanan Filipina

 Makanan Filipina balot4
Photo Source:  It started with an Orange - WordPress.com
Kalau selama ini kita banyak menjumpai makanan Thailand, India, Korea, dan makanan Jepang yang menjadi idola banyak orang, di tahun 2017 nanti giliran makanan khas Filipina yang bakal jadi primadona baru di kalangan pencinta kuliner. Nah, kalau sudah ngomongin makanan khas Filipina, mungkin tidak ya kalau Balot menjadi salah satu makanan yang diburu? Itu lho, telur bebek yang sudah tumbuh janin bebek di dalamnya dan biasanya dinikmati dengan tambahan garam dan cuka. Hmm...

4. Sereal dan Healthy Bowl

Sereal dan Healty Bowl5
Photo Source:  Jessica Gavin
Makanan selanjutnya yang akan menjadi tren adalah makanan sehat seperti sereal, granola, atau muesli. Jenis makanan ini biasanya disantap dengan tambahan yoghurt atau susu serta taburan buah segar di atasnya. Selain membuatnya sendiri di rumah, kamu juga bisa menikmati healthy bowl di beberapa tempat seperti Beets & Bouts, Snctry, atau di Berrywell.

5. Makanan Pedas

Makanan Pedas6
Photo Source:  AskMen
Para pencinta makanan pedas tampaknya harus berbahagia karena di tahun 2017 nanti makanan kesukaan mereka (makanan pedas) akan menjadi tren dan banyak dicari. Di Jakarta kamu tidak perlu bingung jika ingin makan makanan pedas karena Qraved sudah merangkum berbagai makanan pedas dan enak di Jakarta ke dalam jurnal yang ada di website lho! Ada juga info prediksi food trends di 2017 lainnya. Penasaran? Yuk, cek langsung!