Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

FAME: Nongkrong di Kawasan Mewah Harga Murah

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
FAME: Nongkrong di Kawasan Mewah Harga Murah - Main Photo
FAME: Nongkrong di Kawasan Mewah Harga Murah
Sejak jaman Belanda, Menteng memang diproyeksikan sebagai kawasan elite di tengah-tengah kota Jakarta yang menawarkan kemewahan. Makanya ga heran kalau sedari dulu kawasan ini disesaki oleh rumah-rumah pejabat yang mewah, kantor-kantor perusaahaan bonafit, pusat perbelanjaan yang super wah, ataupun tempat nongkrong kelas atas.

Dan, ya, dengan ke-elit-annya, Menteng akan mampu mendongkrak image orang yang tinggal, berkunjung, ataupun sekadar menyebutkan namanya. Pokoknya, siapapun akan bergidik dan segan jika mendengar kata “Menteng”. Hal yang kemudian bisa dianggap wajar, memang. Mengingat kemewahan yang ditawarkan oleh kawasan tersebut.

Ah, tapi semua yang ada di atas itu adalah persepsi usang. Semenjak ada Food Art Menteng Est (FAME), meski image elite tetap melekat, Menteng jadi sedikit ramah untuk semua kalangan. Ya, FAME adalah jawaban tepat buat kamu yang pengen nongkrong di kawasan mewah tanpa khawatir isi kantong jadi kosong.
 -
Photo Source: 
Di FAME, kamu bisa ngelakuin apa yang kamu mau. Nongkrong sambil ngemil Martabak Bos? Bisa! Jangankan nongkrong, mau ngobrol santai bareng temen di bar sambil nikmatin musik-musik top 40 juga bisa, apalagi ditambah dengan fasilitas Wi-Fi yang kenceng. Atau kamu lagi pengen makan variasi Indomie yang ga biasa? Kalau itu sih, ya di FAME tempatnya. Intinya, cuma di FAME kamu bisa nongkrong seru-seruan bareng temen, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Nah, daripada kamu penasaran sama apa yang ada di FAME, Qraved mau kasih kamu sedikit bocoran. Let’s check it out.
 - Martabak BossView All Photos
Photo Source: Martabak Boss
Salah satu makanan enak yang ada di FAME adalah Martabak Boss. Soal martabak yang satu ini, kamu semua pasti udah tahu betapa lezatnya Martabak Boss itu. Tekstur martabaknya yang tebal, cita rasa mentega yang kuat, dan manisnya yang ga bikin enek, pasti selalu nempel di lidah dan ingatan kamu.

Nah, yang kemudian bikin beda adalah, di FAME kamu bisa makan Martabak Boss di tempat atau dine in. Jadi, martabaknya bisa kamu jadiin sebagai cemilan sembari ngobrol sama teman-teman.

Selain itu, menu Martabak Boss di sini juga beda sama yang lain. Salah satunya, martabak manis avogato.

Ga seperti martabak manis kebanyakan, martabak manis avogato ini pakai adonan yang berbahan dasar kopi. Selai martabaknya pun pakai selai kopi, dimana proses pembuatan selai ini menggunakan biji kopi Indonesia terbaik dan telah melewati proses yang panjang sampai menemukan rasa yang pas untuk kemudian digabungkan dengan martabak. Dan seperti avogato pada umumnya, martabak avogato ini ada topping es krim vanilla-nya. Komposisi itulah yang bikin cita rasa martabak ini menjadi unik banget. Kita seakan minum kopi dalam bentuk padat, ada rasa after tasted pahit kopi dan juga manis es krim vanilla. Seru abis.
 - Sate Sosial & BeerView All Photos
Photo Source: Sate Sosial & Beer
Siapa bilang makan sate enak itu mahal? Buktinya, kamu bisa makan sate enak tanpa harus mengeluarkan banyak kocek. Sate di sini harganya cuma 30-ribuan saja.

Pilihan menunya pun beragam dan unik: ada sate otot, ada sate ayam bumbu kacang, ada juga sate daging gokil (sate daging yang dikasih topping serundeng). Dan lebih seru lagi, karena menu-menu sate di FAME di-paket-in sama bir dingin. Jadi, setelah makan sate, bisa kamu tutup sama segaranya bir dingin

Yang paling unik sih sate otot. Sate ini menggunakan daging dada ayam, tanpa ada lemaknya, kemudian dibumbui secara tidak berlebihan. Makanya sate ini cocok banget buat kamu yang health conscious, ataupun buat kamu yang sering nge-gym.

Soal rasa sih jangan ditanya, sate dari Sate Sosial semuanya enak. Ga terkecuali sama sate otot ini, daging satenya punya tekstur yang empuk dan rasanya gurih banget. Worth to try-lah pokoknya.
 - Warteg ExpressView All Photos
Photo Source: Warteg Express
Selain menu sate dan martabak, kamu juga bisa nyobain makan warteg dengan sensai yang lain dari yang lain. Soalnya di FAME ada Warteg Express yang akan memanjakan lidahmu dengan masakan-masakan a la warteg tapi dengan suasana yang beda.

Di Warteg Ekspress, kamu bisa pesan ayam balado, ataupun nasi rawon yang rasanya otentik banget. Atau kalau mau pesan ketoprak pun bisa. Ketoprak di Warteg Ekspress cukup unik dan enak banget. Soalnya, bumbu kacangnya dibuat dari kacang mete. Jadi, rasanya bisa gurih banget.

Soal harga, harga makanan di sini juga cukup bersahabat, kayak di warteg-warteg kebanyakan. Dan yang lebih penting lagi, menu makanan yang ada udah pasti higienis.

Nah, yang bikin beda dari warteg konvensional lainnya, di Warteg Express kamu bisa pesan bir ataupun tequila, sebagai minuman penutup. Seru, kan? Kamu bisa menggabungkan hidangan yang sarat kearifan lokal, yaitu warteg, dengan budaya Barat, yang punya kebiasaan menutup makan dengan menggunakan bir.
 - WTFriceView All Photos
Photo Source: WTFrice
Hmmm… semua yang ada di FAME ini kayaknya ga biasa deh. Soalnya, selain menu-menu di atas, masih ada juga menu baru nan unik dari WTFRice: Menu Per-indomie-an. Indomie-Indomie di sini di-treatment jadi unik banget, namun harganya tetap masuk di kantong.

Di WTFRice kamu bisa nikmatin, menu-menu Indomie yang ga biasa. Di sini, Indomie yang sering kita makan itu, di-treatment seperti spaghetti, ada yang dikasih saus Bolognesse dan ada juga yang dikasih saus Carbonara. Yang cukup unik sih, Indomie Blackpepper.

Indomie-nya dikasih saus blackpepper yang yummy abis, terus dikasih topping irisan cumi yang kenyal dan juga irisan cabai. Saus blackpeppernya juga meresap ke dalam mie-nya. Jadi, rasanya bisa unik banget. Dan, yang bikin sedap adalah, ada kerupuk udangnya. Mantab banget!

Oh, ya Variant Indomie-nya pun sangat beragam, mulai dari klasik Indomie, Internet –Indomie Telur Keju Kornet, sampai Indomie fusion.

Nah, penasaran kan? Makanya, daripada mikir lama-lama, mending kamu langsung aja melipir aja ke FAME station buat buktiin uniknya makanan yang ada di sana dan juga buktiin bahwasanya nongkrong di kawasan elite macam Menteng itu ga selamanya mahal.