Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Cuaca Tak Menentu Konsumsi 4 Minuman dan Makanan Sehat Ini!

Nimas AriniNimas Arini
Cuaca Tak Menentu Konsumsi 4 Minuman dan Makanan Sehat Ini! - Main Photo
Cuaca Tak Menentu Konsumsi 4 Minuman dan Makanan Sehat Ini!
Nggak berasa ya musim hujan sudah datang lagi, sekarang ini cuaca sering nggak menentu. Kadang panas menyengat terus tiba-tiba langsung berubah hujan deras. Cuaca yang begini membuat sistem imun kita ikutan berubah. Buat kamu yang gampang sakit harus banget menjaga makanan dan tubuh biar nggak jatuh sakit. Biar sistem imun kamu tetap oke di masa pancaroba ini ada baiknya kamu mengkonsumsi makanan sehat dan minuman yang ada di list berikut ini.

 - www.babble.com
Photo Source: www.babble.com

1. Semangka

Semangka mempunyai kandungan antioksidan tinggi dan beragam vitamin yang baik untuk menjaga imun di dalam tubuh. Antioksidan glutathione yang banyak ditemukan pada daging ternyata juga ditemukan pada bagian putih kulit semangka. Zat ini ternyata sangat ampuh memperkuat imun tubuh.

2. Bayam

Seperti yang sudah kamu tahu sayuran hijau banyak mengandung vitamin B folat yang bisa membantu memperbaiki DNA yang rusak dan produksi sel baru. Salah satu sayuran hijau yang banyak mengandung vitamin B folat adalah bayam. Bukan hanya itu saja bayam juga ternyata banyak mengandung vitamin C. Kandungan vitamin yang ada dalam bayam ini sangat bagus untuk menjaga tubuh di cuaca pancaroba seperti ini.

3. Tiram

Tiram atau oyster punya banyak kandungan zinc yang penting bagi sel imun tubuh. Zinc ini juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh yang bisa mempercepat penyembuhan luka. Oh ya menurut beberapa ahli, dalam sehari kita harus mengkonsumsi 11 mg zinc untuk para pria sedangkan untuk wanita 76 mg zinc.

4. Teh

Teh memang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan jadi nggak ada salahnya untuk lebih banyak minum teh di saat cuaca seperti sekarang ini. Kandungan polifenol, zat antioksidan ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan kandungan polifenol bernama catechins dalam teh bisa membunuh virus flu.

(Sumber: rimanews.com)