Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cara Seru Santap Muesli dan Oats Buat Kamu yang Sedang Diet

SintyaSintya
Suka Muesli atau Oats? Ini Dia Cara Seru untuk Menikmatinya!1
Recipes Hubs
Buat kamu yang sedang menjalani program diet, muesli atau oats bisa jadi pilihan menarik sebagai menu sarapan. Campuran butiran rolled oat, biji-bijian, dan buah-buahan kering yang ada di dalam muesli dan oats ini mengandung banyak serat yang sangat baik untuk program diet kamu! Sayangnya, kebanyakan orang malas mencoba mengonsumsinya karena beranggapan bahwa rasanya yang tidak enak dan terkesan hambar. Jangan berasumsi dulu kalau kamu belum mencobanya! Kali ini Qraved akan memberikan cara seru menikmati muesli dan oats buat kamu yang sedang diet. Penasaran? Yuk, langsung saja simak artikel berikut ini!

1. Campurkan dengan Susu atau Yoghurt

Campurkan dengan Susu atau Yogurt2
Photo Source:  Stonesoup
Cara paling mudah untuk menyantap muesli atau oats saat sarapan adalah dengan mencampurkan susu rendah lemak atau plain yogurt ke dalam mangkuk berisi muesli atau oats. Tidak harus selalu susu putih, karena kamu juga bisa menggantinya dengan pilihan rasa lainnya seperti cokelat, strawberry, mocca, atau rasa lainnya sehingga rasanya jadi lebih lezat dan tidak hambar.

2. Menambahkan Potongan Buah Segar

Menambahkan Potongan Buah Segar3
Photo Source:  Betty Crocker
Setelah mencampurnya dengan susu atau yoghurt, kamu juga bisa menambahkan potongan buah segar seperti pisang, kiwi, jeruk, strawberry, blueberry, atau buah segar lainnya yang akan membuat muesli atau oats kamu terasa lebih lezat dan tidak hambar karena rasa manis yang berasal dari sari buah-buahan ini.

3. Menambahkan Potongan Buah Kering

Menambahkan Potongan Buah Kering4
Photo Source:  Serious Eats
Biasanya, muesli yang kamu beli sudah mengandung campuran buah kering, bahkan kacang-kacangan. Tapi, kalau kamu masih merasa kurang, kamu bisa menambahkan lagi aneka buah kering lainnya seperti cranberry, apricot, goji berry, dan kismis sesuai dengan keinginanmu.

4. Direndam Semalaman atau Overnight Muesli

Direndam Semalaman atau Overnight Muesli5
Photo Source:  A Nutritionist Eats
Berbeda dengan oats, tekstur muesli jauh lebih keras, kasar, dan hingga memakan waktu lebih lama untuk menjadi lunak setelah diberi air panas, susu, atau campuran lainnya. Solusi jitunya, kamu bisa merendamnya semalaman dan menyimpannya di dalam kulkas. Sehingga esoknya, kamu bisa menikmatinya dalam keadaan dingin di pagi hari untuk sarapan. Muesli sudah lunak dan lebih terasa segar saat sarapan.

5. Muesli atau Oats Smoothie

Muesli atau Oats Smoothie6
Photo Source:  Diabetes UK
Bosan dengan beberapa cara di atas? Tenang, kamu masih bisa menikmatinya dengan cara lain, yaitu dengan membuat smoothie. Caranya mudah, kamu hanya tinggal mencampurkan muesli atau oats dengan susu atau yoghurt, buah segar, dan es batu kemudian blender hingga halus. Smoothie pun siap disantap!