Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Cara Ampuh Mengatasi Kepedasan

SintyaSintya
Cara Ampuh Mengatasi Kepedasan1
Vox
Makanan pedas memang sangat ampuh untuk menggoda selera makan seseorang. Tapi, jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak pasti akan membuat mulut dan bibir kamu kepedasan, kan? Kalau sudah kepedasan begini, yuk simak cara ampuh mengatasi kepedasan menurut Qraved berikut ini.

1. Minum Susu, Yogurt, atau Es Krim

Minum Susu, Yogurt, atau Es Krim2
Photo Source:  Barking Royalty
Cabai memiliki zat yang bernama capsaicin yang mengakibatkan rasa pedas. Nah, untuk mengatasi rasa pedas dalam mulut kamu butuh sesuatu yang dapat memecah zat capsaicin tersebut. Caranya adalah dengan mengonsumsi produk seperti susu dan yogurt yang mengandung protein yang disebut kasein. Atau, kamu juga bisa mengatasinya dengan makan es krim.

2. Makan Nasi atau Roti

Makan Nasi atau Roti3
Photo Source:  Food Network
Kamu juga bisa mengurangi rasa pedas dengan cara makan nasi atau roti yang mengandung karbohidrat atau zat tepung. Karbohidrat inilah yang nantinya akan menyerap zat capsaicin dalam cabai.

3. Minum Jeruk atau Lemon

Minum Jeruk atau Lemon4
Photo Source:  Huffington Post Canada
Efek alkalin yang ada di dalam lemon akan membantu kamu mengatasi rasa pedas zat capsaicin pada cabai. Maka ada baiknya bagi kamu untuk meminum air lemon setelah makan makanan pedas.

4. Makan Gula atau Madu

Makan Gula atau Madu5
Photo Source:  Desserts With Benefits
Kamu juga bisa makan gula atau madu dan mendiamkannya beberapa saat di dalam mulut untuk mengurangi rasa pedas yang muncul akibat zat capsaicin.

5. Minum Air Hangat

Minum Air Hangat6
Photo Source:  The Square News
Jangan terburu-buru untuk minum air dingin setelah makan makanan pedas ya guys, karena hal ini justru akan membuat rasa pedas dalam mulut semakin menjadi-jadi. Sebagai gantinya kamu bisa minum air hangat untuk menetralisir rasa pedasnya.