Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodBerbuka Puasa Dengan Mie Instan? Ini Aturannya

Berbuka Puasa Dengan Mie Instan? Ini Aturannya

Nimas AriniNimas Arini
Berbuka Puasa Dengan Mie Instan? Ini Aturannya - Main Photo
Berbuka Puasa Dengan Mie Instan? Ini Aturannya
Buat kamu kamu yang ngekost atau memang suka banget sama yang namanya mie instan pasti seneng banget nih sama informasi berikut ini. Ternyata buka puasa pakai mie instan itu boleh saja tapi tetap ada aturan mainnya dong ya.
 - Anak Jajan
Photo Source: Anak Jajan
Pertama sih jangan langsung makan mie instan setelah bedug maghrib. Minum dulu air putih hangat atau teh manis hangat. Lebih oke lagi kalau kamu makan kurma jadi perutmu terisi terlebih dahulu. Setelah itu baru deh boleh makan mie instan kesukanmu.

Tapi ada satu lagi pantangannya berbuka pakai mie instan. Kamu nggak dibolehin makan mie instan satu porsi penuh. Sedih? Jangan sedih dong kan biar buka puasanya nggak bikin sakit. Jadi menurut pakar kesehtan sekaligus chef, Edwin Lau menyarankan mie instan jangan dijadikan menu makanan utama. Cukup seperempat saja porsinya, memang sih dikit tapi daripada kamu jatuh sakit kan ya.

Tetap hati-hati ya kalau mau buka puasa pakai mie instan karena berbahaya kalau makan terlalu banyak. Kandungan gluten pada mie akan mengendap di lambung dan menganggu sistem kerja lambung.

(Source: Rima News)
Qraved | Life is Tasty