Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Berbanggalah Dengan 6 Makanan Dari Indonesia yang Sudah Go International!

PitacilyPitacily
Makanan Indonesia Go International1
infobdg
Berbanggalah dengan negara kita, Indonesia. Kenapa? Karena ternyata, Indonesia memiliki beberapa makanan yang sudah dikenal bahkan dicintai oleh warga asing di negaranya. Citarasa masakan Indonesia yang kaya akan bumbu ternyata tidak hanya berhasil mengambil para hati kita saja sebagai warga Indonesia. Bahkan sebuah restoran di Amerika bernama Satay Junction yang menyediakan menu sate a la Indonesia tidak pernah terlihat sepi oleh pengunjung.
Selain sate, kira-kira ada menu apa lagi ya yang juga sudah berhasil go international?
Makanan Indonesia Go International2
Photo Source:  Qraved Team

TEMPE

Seorang warga Inggris bernama William Mitchel sangat cinta dengan tempe. Pada tahun 2013, kegemaran William pada makanan tempe berujung pada sebuah warung di mana ia berjualan menu tempe tepatnya di London. Waktu itu ia bercerita bahwa pertama kali ia makan tempe adalah saat kunjungannya ke Indonesia dan menetap di sini untuk menjadi guru bahasa Inggris. Selain menjadi guru, karena kecintaannya terhadap tempe, William sampai belajar ke jawa untuk membuat tempe yang lezat. Saat pulang ke London, William membuka warung tempe yang disambut baik oleh warga di sana.

RENDANG

Pada tahun 2011, rendang masuk ke dalam 50 Most Delicious Food di dunia versi CNN lho! Tidak heran kalau pembuatan makanan ini memang membutuhkan waktu yang lama sehingga menjadi suatu menu yang patut dibanggakan. Dan tidak banyak orang yang bisa membuat rendang seenak aslinya. Bukan hanya kaya akan bumbu saja, tapi dagingnya pun perlu diolah dengan sangat baik supaya menjadi daging yang empuk nantinya.

NASI GORENG

Salah satu makanan khas Indonesia yaitu nasi goreng pernah menjadi sebuah tema perlombaan masak bertaraf internasional. World Expo Shanghai pada tahun 2010 mengambil tema nasi goreng. Selain itu, kamu bisa membuktikannya dengan bertanya kepada warga asing yang pernah mengunjungi Indonesia, apa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit mereka? Pasti jawaban mereka adalah, "nasyi gowreng."

INDOMIE

Kalau kamu sering menyusuri video-video tentang makanan di youtube, kamu akan menemukan banyak sekali warga asing yang menyukai Indomie. Mungkin, ini semua berawal dari warga Indonesia yang tinggal atau melanjutkan studi di luar negri dan sering membawa sekardus Indomie karena tidak akan tahan kalau berpisah dengan kelezatannya (sebenarnya, di luar negri juga ada Indomie, tapi menurut survey, rasa Indomie-nya berbeda lho dengan yang asli di sini.) Sesampainya di sana, beberapa teman mereka penasaran dan ingin mencoba makanan yang di bawa si warga Indonesia ini. Dan ternyata, mereka (warga asing) ketagihan!

SATE

Seperti pembahasan di atas yang menyebutkan bahwa di Amerika, ada sebuah restoran bernama Satay Junction yang menyediakan menu sate khas Indonesia. Restoran ini adalah salah satu restoran mahal yang bisa kamu temukan. Menu favoritnya tentu saja, sate ayam! Restoran ini juga tidak pernah sepi pengunjung lho!

BAKSO

Ingatkah kamu saat Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama pernah mengatakan bahwa bakso adalah makanan kesukaannya. Sejak saat itu, bakso khas Indonesia menjadi terkenal di seluruh dunia. Walaupun awalnya, bakso dibawa oleh bangsa Cina, tapi saat ini telah banyak modifikasinya dan dikenal sebagai salah satu makanan khas dari Indonesia.
Kalau sudah tau begini, jadi semakin cinta pastinya dengan makanan Indonesia!