Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Pilihan Menu Lebaran Selain Opor Ayam

SintyaSintya
8 Pilihan Menu Lebaran Selain Opor Ayam - Main Photo
aqiqahcatering.com
Biar ngga bosen sama ketupat dan opor ayam pas lebaran, coba deh minta mama kamu di rumah untuk siapin variasi menu lainnya. Kira-kira, apa aja ya menu lebaran selain opor ayam yang bisa bikin suasana lebaran kamu makin meriah bareng keluarga dan sanak saudara? Yuk, baca artikelnya!

1. Rendang

 - food.detik.com
Photo Source: food.detik.com
Aneka masakan dari daging emang susah banget buat ditolak ya, salah satunya ya menu rendang ini. Bumbunya yang gurih meresap ke daging yang dimasak sampai empuk dan ngga alot. Selain bisa bikin sendiri, kamu juga bisa pesan menu rendang untuk lebaran di beberapa rumah makan padang, contohnya kayak Rumah Makan Sederhana. Tapi inget, pesennya harus dari jauh hari ya biar bisa disiapin sesuai keinginan.

2. Sate Ayam

 - kakilima.porter.id
Photo Source: kakilima.porter.id
Minta juga sama mamamu untuk siapin menu sate dalam jumlah banyak. Percaya deh, pasti dalam hitungan menit aja menu ini bakal langsung habis diserbu. Caranya gampang,kamu pesan deh sehari sebelum lebaran dan simpan di lemari es. Baru deh, pas lebaran kamu bisa keluarin satenya. Jangan lupa juga, minta bumbunya dipisah ya biar ngga basi.

3. Acar Mujair

 - hesti-myworkofart.blogspot.com
Photo Source: hesti-myworkofart.blogspot.com
Acar mujair kuah kuning juga bisa banget nih buat menu lebaran selain opor ayam. Lembutnya daging dipadu dengan bumbu kuning yang gurih. Jangan lupa juga tambahin cabe rawit merah yang banyak ya biar makin sedap!

4. Sop Iga

 -
Photo Source: 
Mau makan yang seger dan gurih setelah halal bihalal pas lebaran? Bukan masalah. Siapin juga menu sop iga sapi di meja makan pas lebaran nanti, ya!

5. Bakso

 - melsbakso.com
Photo Source: melsbakso.com
Nah, menu ini juga sering jadi andalan banyak orang buat disiapin pas lebaran. Kamu bisa kok bikin menu ini di rumah, tinggal buka internet dan lihat cara bikinnya. Itung-itung isi waktu di malam takbiran.

6. Soto Ayam

 - reseponline.info
Photo Source: reseponline.info
Menu berkuah lain yang bisa kamu siapin pas lebaran adalah soto ayam. Campuran isi soto seperti ayam, bihun, kecambah, ketupat, daun bawang disiram pakai kuah yang hangat, segar, dan gurih bakal bikin momen kumpul keluarga makin seru.

7. Pecel Sayuran

 - dapuribu33.blogspot.com
Photo Source: dapuribu33.blogspot.com
Selain sehat, menu pecel ayam juga gampang dan murah untuk dibikin. Kamu cukup beli sayuran yang banyak dan bumbu kacang yang bisa kamu bikin sendiri atau bisa juga beli di toko atau pasar. Jangan lupa juga nikmatinnya pakai tempe mendoan, ya! Dijamin mantap!

8. Spaghetti

 - cooking.nytimes.com
Photo Source: cooking.nytimes.com
Kalau ngga mau susah-susah nyiapin menu yang lumayan ribet, masih ada solusi lain kok dijamin kamu bisa bikin ini dalam waktu cepat dan ngga ribet. Yup, apa lagi kalau bukan spaghetti. Kamu bisa kan tuh bikin sendiri dengan porsi besar.