Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Manfaat Mengonsumsi Tiga Buah Pisang Setiap Harinya

SintyaSintya
8 Manfaat Mengonsumsi Tiga Buah Pisang Setiap Harinya1
Frauenzimmer.de
Tidak hanya gampang ditemukan, buah pisang juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Ingin tahu apa aja manfaat yang akan kita dapatkan jika makan tiga buah pisang setiap harinya? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Mencegah Gejala Penyakit Kardiovaskular

Mencegah Gejala Penyakit Kardiovaskular2
Photo Source:  Harvard TH Chan School of Public Health - Harvard University
Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Inggris dan Italia dan terdapat dalam American College of Cardiology menemukan bahwa makan satu pisang saat sarapan, makan siang, dan di sore hari dipercaya mampu memberikan persediaan potasium yang cukup untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah di otak sebesar 21%. Sebelumnya, penelitian dari The New England Journal of Medicine juga menunjukkan bahwa mengonsumsi pisang secara rutin juga mampu mencegah timbulnya stroke sebesar 40%.

2. Membantu Meningkatkan Massa Tulang

Membantu Meningkatkan Massa Tulang3
Photo Source:  Meetdoctor.com
Kandungan potasium yang ada di dalam pisang dipercaya mampu meningkatkan massa tulang, terutama bagi wanita yang melakukan diet dan tidak mengonsumsi garam dalam makanan mereka.

3. Mengurangi Tingkat Depresi

Mengurangi Tingkat Depresi4
Photo Source:  Frauenzimmer.de
Konon, pisang juga dapat membantu mengurangi rasa tertekan seseorang saat mereka sedang mengalami depresi. Hal ini karena pisang mengandung tryptophan, yaitu sejenis protein yang akan menghasilkan hormon serotonin yang dapat menimbulkan rasa nyaman atau senang pada diri manusia, sehingga mereka akan merasa lebih bahagia setelah makan pisang.

4. Bye Bye PMS!

Bye Bye PMS!5
Photo Source:  HAI Online
Ladies, lupakan sejenak pil atau jamu pereda nyeri saat menstruasi dan beralihlah pada pisang. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam pisang dipercaya mampu mengatur gula dalam darah di mana mampu mengendalikan mood wanita yang sedang PMS. So, daripada marah-marah tidak jelas, lebih baik makan pisang ya! 

5. Mencegah Anemia

Mencegah Anemia6
Photo Source:  www.testshock.com
Pisang juga dikenal sebagai buah yang mengandung zat besi yang mampu menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah. Inilah yang nantinya akan banyak membantu kita agar terhindar dari serangan anemia.

7. Menghindari Konstipasi atau Gangguan Pencernaan

Menghindari Konstipasi atau Gangguan Pencernaan7
Photo Source:  Imgflip
Buah pisang dipercaya kaya akan serat yang akan mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan. So, kamu tidak perlu lagi harus mengonsumsi obat pencahar agar pencernaan kamu kembali lancar.

8. Mengurangi Mabuk

Mengurangi Mabuk8
Photo Source:  Relatably
Smoothies yang dibuat dari campuran buah pisang dan madu dipercaya dapat mengurangi rasa mabuk setelah mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak alias mabuk. Buah pisang tersebut akan membuat perut terasa nyaman dan madu di dalamnya akan membantu mengembalikan kadar gula dalam darah yang terkuras.