Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan yang Cocok Buat Perjalanan Jauh dan Naik Kereta Api

SintyaSintya
8 Makanan yang Cocok Buat Perjalanan Jauh dan Naik Kereta Api1
www.21food.com
Dulu, sebelum kereta ekonomi pakai AC, masih banyak banget penjual lalu lalang yang jualan di sepanjang gerbong. Mulai dari nasi ayam, pecel, penjual buku, peta, dan masih banyak penjual lainnya datang silih berganti yang bikin kereta makin penuh. Perjalanan panjang pun ngga berasa. Beda sama sekarang, ngga ada penjual yang boleh masuk kereta lagi.

Nah, kalau sudah gini habisin waktu berjam-jam di dalam kereta api pas perjalanan panjang emang bosen banget kalau kamu ngga ngapa-ngapain kan? Daripada bengong ngga tau mau ngapain, ada baiknya kamu mulai siapin jajanan atau makanan yang bisa kamu nikmatin selama perjalanan nih guys. Mengingat kalau di kereta juga kan pilihan makanannya terbatas kan? Ada baiknya kalau kita bawa sendiri. Mau tau kira-kira apa aja makanan yang cocok buat perjalanan jauh dan naik kereta api? Yuk, simak artikel ini!

Permen Skittles

Permen Skittles2
Photo Source:  www.21food.com
Guys, kamu ngga perlu takut barang hilang di kereta karena ketiduran karena ada jenis permen yang bisa jaga mata kamu biar tetap melek nih. Yup, apa lagi kalau bukan permen asem yang satu ini. Namanya Skittle. Kamu pasti tau kan? Biasanya permen ini dipake buat ngerjain orang karena rasanya yang asem banget. Dijamin bikin mata melek deh!

Makaroni Ngehe

Makaroni Ngehe3
Photo Source:  makaroni_ngehe
Cemilan dari makaroni yang satu ini juga bisa banget bikin mata kamu melek terus selama perjalanan naik kereta karena rasanya yang pedas. Kamu bisa beli Makaroni Ngehe yang dijual di kawasan Pondok Indah. Pilih deh level kepedasan yang paling tinggi. Lumayan kan buat iseng di kereta dan bikin kamu melek terus. Tapi, jangan lupa sedia air minum yang banyak ya!

Shihlin

Shihlin4
Photo Source:  trianiyesi
Kalau kamu tinggal di Jakarta dan mau melakukan perjalanan jauh naik kereta, coba deh bawa snack yang bisa ngenyangin perut untuk sementara, kayak Shihlin ini. Di Jakarta sudah banyak yang jual dan kamu bisa nemuin di gerainya yang tersebar di hampir semua mall yang ada di Jakarta, salah satunya di Kota Kasablanka. Banyak lho varian rasanya!

Donat

Donat5
Photo Source:  jcoindonesia
Atau kamu juga bisa nih bawa makanan manis kayak donat selama perjalanan. Coba aja kamu ke J.co dan pesan donat dengan berbagai varian rasanya. Kamu juga bisa pilih nih mau yang donat atau Jpops alias donat dengan ukuran kecil. 

Nasi Bebek Goreng

Nasi Bebek Goreng6
Photo Source:  kemanaajaboleeh.com
Kelaparan di kereta dan bingung mau makan apa? Ngga usah khawatir karena kamu bisa bawa bekal nasi bebek goreng yang bisa kamu beli di Bebek Goreng H.Slamet buat mengantisipasinya. So, kamu ngga perlu bingung dan kelaparan lagi kan?

Pecel Sayur

Pecel Sayur7
Photo Source:  www.kompasiana.com
Dulu kamu pasti bakal sering banget nemuin tukang pecel sayur yang lewat di gerbong kereta api. Karena sekarang sudah ngga ada, kamu juga bisa nih bawa bekal pecel sayur buat kamu makan selama perjalanan. Lumayan lah bisa untuk nostalgia masa lalu juga kan?

Nasi Ayam

Nasi Ayam8
Photo Source:  www.loveindonesia.com
Ngga cuma pecel, dulu juga banyak banget yang jualan nasi ayam di kereta. Berhubung sekarang sudah ngga ada lagi, mending kamu bawa sendiri deh. Bawa nasi dari rumah, dan beli ayam gorengnya di Ayam Goreng Suharti biar maknyus. Selain rasanya yang enak, ukurannya juga besar lho!

Nasi Rames

Nasi Rames9
Photo Source:  tropisliving.blogspot.com
Atau kalau ngga mau ribet kamu juga bisa bawa nasi rames buat bekal selama perjalanan jauh naik kereta api. Kamu cukup ke warteg aja buat beli nasi dan lauk serta sayurnya. Salah satu warteg yang bisa kamu datengin adalah Warteg Warmo yang ada di Tebet nih. Pilihan menunya banyak banget dan tentunya harganya murah. Gimana?