Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan di Jakarta yang Enaknya Dihabisin Sendirian

SintyaSintya
8 Makanan di Jakarta yang Enaknya Dihabisin Sendirian1
2360
Sendiri selalu diidentikkan dengan kata jomblo. Kasihan ya si jomblo. Padahal ngga ada yang salah dengan menjadi seorang jomblo kan? Gini deh, kamu bisa lho ambil sisi positif dari seorang jomblo, misal kayak kamu bisa bebas mau ngapain aja, sama siapa aja, atau mau makan apapun meskipun itu SENDIRIAN! Meskipun makan rame-rame itu seru, tapi ada juga lho makanan yang enaknya dihabisin sendirian aja. Mau tau? Yuk, simak listnya berikut ini!
2
Photo Source:  @baksoclubid
Semua bakso pasti enaknya dihabisin sendirian kan? Karena kamu pasti akan meracik bumbunya mulai dari kecap, saos, sambal, bahkan cuka sesuai sama keinginan kamu sendiri yang belum tentu orang lain suka. Salah satu bakso enak di Jakarta yang bisa kamu coba adalah Bakso Rusuk Samanhudi yang ada di Pasar Baru. Bayangin aja kamu bakal makan bakso dan rusuk sapi yang terhidang dalam satu mangkok yang sama. Belum lagi tambahan sambal dan bumbu lainnya. Ah, jadi lapar!
3
Photo Source:  ajakmakan
Mie ayam juga salah satu makanan yang enaknya dihabisin sendiri, soalnya kalau rame-rame ntar yang ada kamu ngga bakal kenyang kan? Hahaha! Di Jakarta, ada nih mie ayam enak dan legendaris yang banyak diburu sama orang, yaitu Bakmi Roxy. Mienya kenyal dan taburan ayam kecapnya juga gurih dan manis. Belum lagi kalau sudah ditambahin pangsit goreng yang gurih. Dijamin nagih!
4
Photo Source:  Sushi Tei
Siapa yang suka makan sashimi salad atau salmon skin yang ada di Sushi Tei? Ini juga merupakan salah satu makanan yang enaknya dihabisin sendiri. Dalam menu sashimi salad mix ini kamu bakal menikmati aneka sayuran segar kayak lettuce, wortel, tomat, dan selada yang dicampur pakai potongan cumi, tuna, dan salmon yang kemudian disiram dengan dressing a la Sushi Tei. Segar, mantap, dan tentunya kenyang! Kalau salmon skinnya, wuih ini garing dan gurih banget. Menu favorit banyak orang!
5
Photo Source:  alines_foods
Makanan selanjutnya yang juga enaknya dihabisin sendiri adalah bubur ayam. Salah satu bubur ayam enak dan terkenal banget di Jakarta adalah Bubur Ayam Barito. Lokasinya ada di Jalan Barito. Di sini kamu bisa makan bubur ayam dengan topping yang melimpah dan ada tambahan cheese sticknya. Mantap kan?
6
Photo Source:  Sate Solo Pak Agus
Sate ayam dan kambing emang sewajarnya dan enaknya dihabisin sendirian, karena rasanya pasti bakal lebih mantep kalau bisa makan sepuluh tusuk sendiri kan? Sate enak di Jakarta yang bisa kamu coba ada di Pasar Minggu, namanya Sate Solo Pak Agus. Harganya juga murah lho dibawah 25K!
7
Photo Source:  Negiya Donburi
Suka makan nasi? Coba deh makan di negiya dan pesan menu ricebowlnya. Menu ini enak banget buat kamu habisin sendirian karena kenyangnya pas banget! Belum lagi toppingnya yang beraneka macam, mulai dari ayam, daging sapi, telur, sampai lidah sapi. Ada juga mochi ice cream-nya lho! Kebayang kan gimana enaknya?
8
Photo Source:  @hiutheresa
Pecinta es krim atau gelato pasti bakal bete banget kalau es krimnya dimintain orang kan? Ini dia alasannya kenapa es krim juga enaknya dihabisin sendirian. Kalau kamu tinggal di Jakarta, coba deh mampir ke GROM yang ada di Lotte Shopping Avenue dan cobain gelato yang mereka punya. Pilihan rasanya banyak banget dan kamu bisa pilih sendiri. Kamu juga bisa nih mau pakai cone atau gelas yang ukurannya sesuai sama keinginan kamu. Mau coba?
9
Photo Source:  Ikkudo Ichi
Hampir sama kayak mie ayam, makan ramen juga enaknya dihabisin sendirian kan? Ramen enak di Jakarta yang bisa kamu kunjungi adalah Ikkudo Ichi yang salah satu outletnya ada di Kota Kasablanka. Banyak menu yang bisa kamu pilih di sini, misal kayak Tori Kara Miso yang terbagi menjadi dua ukuran, yaitu reguler dan large. Yuk, ke sana!