Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Kue Kering Pengganti Nastar yang Bisa Kamu Temui di Kampung Halaman

8 Kue Kering Pengganti Nastar yang Bisa Kamu Temui di Kampung Halaman

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Kue Kering Pengganti Nastar yang Bisa Kamu Temui di Kampung Halaman - Main Photo
http://resephariini.com
Lebaran memang identik dengan nastar. Tapi apa salahnya jika nastar kita gantikan dengan panganan lain? Semata biar ga bosen aja, masa' nastar melulu. Biar lebih variatif. Dan lagi pula, nastar juga "cengeng", soalnya pas mobilnya, ditarik sama mantan istrinya, ia tersedu-seduh. Oh itu Nassar. Lupakanlah. Yap, buat kamu yang mungkin udah ga di Jakarta dan udah ada di kampung halaman, entah dimanapun itu, kamu mungkin bisa coba bikin atau beli beberapa panganan pengganti nastar untuk kamu jadikan sajian di hari lebaran.

1. Kastengel

 - mellazahrablogs.files.wordpress.com
Photo Source: mellazahrablogs.files.wordpress.com
Tak ada nastar, kastengel pun jadi. Ya, kastengel adalah "pemain" pengganti paling tepat. Karena kastengel punya yang lebih creamy, secara panganan ini terbuat dari keju. Rasa creamy yang ada pada kastengel, juga akan pas berpadu dengan teh hangat. Perpaduan yang bikin ngorbolmu sama sanak saudara akan jadi lebih intim. Dan, ya, Qraved rasa kue kering ini akan sangat mudah ditemui di seluruh Indonesia, dimanapun kampung halamanmu.

2. Cookies

 - allrecipes.com
Photo Source: allrecipes.com
Cookies, juga akan mudah ditemui. Jadi ga masalah, kalo kamu mau beli kue kering ini di kampung halamanmu sana. Dengan begitu, cookies bisa jadi pengganti nastar, kan? Lagipula, cookies yang punya tektur renyah dan punya rasa yang cenderung manis, akan disukai oleh siapa saja. Even sama anak kecil ataupun keponakan dari sanak saudaramu.  

3. Oreo

 - pl.wikipedia.org
Photo Source: pl.wikipedia.org
Yang sering jadi "masalah" saat bersilaturahmi adalah, ketika banyak anak-anak yang rewel karena tak betah saat bertamu, padahal kita sedang asyik-asyiknya mengobrol. Nah, untuk mensiasati hal tersebut, kamu bisa jadiin Oreo jadi hidangan di meja tamu. Jadi, pas ada anak kecil rewel, tinggal kamu kasih aja Oreo. Siapa sih, yang ga suka sama Oreo? Jangankan anak-anak, kita yang dewasa saja suka banget.

4. Kue Lidah Kucing

 - resephariini.com
Photo Source: resephariini.com
Kue lidah kucing ini juga asyik kok, kalo mau kamu taruh di ruang tamu. Bikinnya juga ga susah-susah amat. Mungkin kamu bisa bikin bareng keluarga besarmu. Dan biar lebih eyecatching, kamu bisa warnain kue lidah kucing dengan warna-warna cerah kaya rainbow cake.

5. Wafer

 - haas.com
Photo Source: haas.com
Sama halnya dengan yang lain, wafer juga bisa kamu jadiin panganan pengganti nastar di lebaran nanti. Rasanya yang renyah dan mudah ditemui dimana-mana akan memudahkanmu untuk menghadirkannya di tengah-tengah ruang tamu kamu.

6. Kuping Gajah

 - bisikan.com
Photo Source: bisikan.com
Nah, kuping gajah. Jajanan yang satu ini emang terkesan jadul. Tapi kue ini punya rasa yang khas dan juga renyah. Dua faktor itulah yang kemudian menjadikan kue kuping gajah masih eksis sampai sekarang. Hmm.. kayaknya ga susah, kan buat nemuin kue kuping gajah ini?

7. Khong Ghua

 - commons.wikimedia.org
Photo Source: commons.wikimedia.org
Khong Guan. Kalo yang satu ini sih andalan. Jangankan kue-nya. Kalengnya pun bisa berguna. Biasanya disi oleh kue-kue lainnya. Dan kadangkala, bikin orang yang mau memakannya sedikit terkecoh.

8. Sagu Keju

 - resepmasakanindonesia.me
Photo Source: resepmasakanindonesia.me
Selanjutnya ada sagu keju. Kue yang terbuat dari sagu dan keju ini punya rasa creamy, dan punya efek nagih. Makanan ini juga punya banyak kreasi di pasaran. Selain itu, kue ini juga mudah untuk kita dapatkan. Makanya, kamu bisa coba untuk hadirkan kue ini ke ruang tamumu.
Qraved | Life is Tasty