Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Menu Yang Selalu Laris Manis di Daerah Perkantoran

Ruth StephanieRuth Stephanie
7 Menu Yang Selalu Laris Manis di Daerah Perkantoran1
7 Menu Yang Selalu Laris Manis di Daerah Perkantoran
Kawasan perkantoran memang kerap menjadi lahan rezeki untuk para pedagang kaki lima. Itu karena hampir kebanyakan karyawan memilih menyantap makan siang mereka dengan membeli makanan di kaki lima dibanding makan di restoran terdekat. Selain murah, banyak yang bilang cita rasa makanan kaki lima ini juga tidak kalah enak dengan makanan di restoran. Nah, buat kalian yang punya niat untuk mencoba peruntungan bisnis kaki lima di sekitar perkantoran, rekomendasi menu Qraved berikut bisa jadi panduan. 

Soto Ayam/Daging

Soto Ayam2
Photo Source:  @mas.pontjocandid
Rasanya hampir semua orang sudah familiar dan doyan dengan soto ayam. Kuahnya yang gurih dan hangat ditambah nasi sepertinya selalu jadi buruan bagi para karyawan kantoran. Terlebih jika sedang suasana hujan. Semangkuk soto dengan isian ayam, bihun, telur, taoge, sambal hingga kerupuknya pun memang pas banget untuk mengisi perut saat makan siang. 

Ayam Bakar/Goreng

Ayam Bakar3
Photo Source:  @simpangasia
Selain soto, menu ayam bakar atau ayam goreng yang disantap dengan lalapan dan sambalnya juga jadi menu favorit bagi para karyawan kantoran. Terlebih jika ada pedagang yang menjual ayam bakar madu atau ayam bakar kremes, hampir bisa dipastikan para pembeli harus bisa sabar untuk menunggu menu makan siang siap. 

Nasi Rames

Nasi Rames4
Photo Source:  @bandungfoodsociety
Karyawan kantoran juga banyak yang mencari menu rumahan sebagai pilihan menu makan siang. Sebagai alternatifnya, mereka pun kerap memilih menu Nasi Rames. Pilihan lauk dan sayurnya seperti telur balado, tumis kangkung dan pare, perkedel, dan cumi balado memang tidak pernah membosankan untuk dinikmati saat jam makan tiba.

Nasi Goreng

Nasi Goreng5
Photo Source:  @sovifooddiary
Selanjutnya ada menu Nasi Goreng yang biasanya selalu diburu untuk santap siang atau malam. Biasanya pedagang nasi goreng di kawasan perkantoran juga menjual Mi Goreng hingga Nasi Gila. Ada juga pedagang yang kreatif bikin menunya dengan menyuguhkan Nasi Goreng Seafood dan Nasi Goreng Kambing, Nasi Goreng Ikan Asin, sampai Nasi Goreng Petai. Sudah bisa dipastikan siapa pun pasti langsung lapar berat kalau disodori menu-menu itu!

Pecel Lele

Pecel Lele6
Photo Source:  @umm_mishel
Bukan rahasia lagi kalau menu Pecel Lele makin menjamur di kalangan pedagang kaki lima, tidak terkecuali pedagang yang beroperasi di. kawasan perkantoran.. Nasi putih, lalapan, tahu dan tempe, plus sambal memang selalu menjadi pasangan untuk menyantap lezat dan kriuknya pecel lele. Menu ini banyak diminati karena penyajiannya cepat, harganya yang relatif terjangkau, dan rasanya pas di lidah hampir setiap orang. Para pedagang pun membuat variasi dengan olahan menu lele yang digoreng atau dibakar. Selain itu, para pedagang pun sengaja lebih kreatif dalam mengolah sambalnya untuk memikat para pelanggan.

Gado-gado

Gado-gado7
Photo Source:  @deadeot
Menu khas Jawa yang diolah dengan racikan sayuran yang dipadu dengan bumbu kacang, kerupuk, telur, tahu, tempe, lontong atau nasi putih hangat ini mungkin bukan menu yang asing lagi di kalangan pegawai kantoran. Beberapa orang pun menjuluki menu satu ini dengan sebutan salad-nya orang Indonesia.

Ketoprak

Ketoprak8
Photo Source:  @balesoto
Menu ketoprak yang dikenal sebagai menu khas Betawi dengan cita rasa yang beda-beda tipis dengan gado-gado ini juga kerap nongol di sekitaran kawasan perkantoran di Jakarta. Makanan yang isinya lontong yang dicampur bumbu kacang, ditambah bihun, tahu, telur hingga kerupuk ini memang terbilang cocok dengan lidah orang Indonesia yang menyukai menu dengan rasa yang kaya bumbu.