Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Bisa Bikin Kamu Berantem Sama Teman

SintyaSintya
Makanan yang Bisa Bikin Kamu Berantem Sama Teman1
foodloverindo
Ngaku deh, kamu pasti pernah kan berantem sama teman cuma gara-gara makanan doang? Hal yang sering bikin berantem adalah saat kamu sudah sengaja nyisain bagian makanan yang menurut kamu paling enak buat dimakan paling terakhir, eh ujungnya lenyap ngga bersisa dimakan sama teman kamu. Wah, itu rasanya emang nyebelin ya! Sebenernya sepele sih, tapi pasti tetap aja kamu bakal merasa kesal dan ujungnya bikin berantem sama teman sendiri. Hmm, kira-kira apa aja ya makanan yang bisa bikin kamu berantem sama teman? Yuk, simak artikel ini!

1. Kulit Ayam

Kulit Ayam Goreng Mentega2
Photo Source:  foodloverindo
Nah ini nih makanan yang paling sering bikin orang jadi berantem, bahkan ada juga pasangan yang putus karena hal sesepele ini. Kulit ayam apalagi yang ada di crispy chicken emang punya rasa yang enak, gurih, kenyal, ah pokoknya susah dijelasin pake kata-kata deh. Banyak orang yang dengan sengaja misahin kulit ayam dengan dagingnya untuk dimakan paling terakhir. Coba bayangin aja deh kamu sudah susah payah pisahin kulit ayam, eh ujungnya malah teman kamu yang makan. Pasti kesal kan?  Di Jakarta ada lho restoran yang sedia menu Kulit Ayam Goreng Kering dan Mentega, yaitu di Bakmi Naga. Kalau ke sini jangan lupa pesan menunya yang banyak ya biar ngga berantem sama teman kamu!   

2. Pinggiran Martabak

Martabak3
Photo Source:  food.detik.com
Makanan kedua yang bisa bikin kamu berantem sama teman adalah martabak. Kenapa martabak? Coba deh, kamu kalau beli martabak manis pasti suka banget sama potongan martabak yang bagian pinggirnya kan? Itu lho yang bentuknya segitiga dan biasanya lebih kering. Nah, berhubung bagian yang kayak gini cuma ada dua, pasti sering banget jadi rebutan dan kadang bisa bikin berantem. Hahaha! Salah satu martabak manis enak yang ada di Jakarta yaitu Martabak Pecenongan 65A. Martabak di sini legendaris banget karena dikenal punya rasa yang maknyus dan bikin nagih. 

3. Sate Usus

Sate Usus4
Photo Source:  prameswarianggita.blogspot.com
Bisa dibilang sate usus adalah sate kecintaan sejuta umat yang makan bubur ayam, karena makan bubur ayam rasanya belum lengkap rasanya kalau ngga pakai sate ini. Rasanya unik dan gurih, makanya juga sering banget jadi rebutan dan bikin kamu jadi berantem sama teman. Salah satu tempat makan bubur enak di Jakarta dan punya sate usus yang bisa kamu nikmati ada di Tebet nih, namanya Bubur Ayam Sukabumi. Tempat ini buka 24 jam, jadi pas banget kan buat kamu yang sering kelaparan tiap malam.

4. Bagian Ujung Es Krim Cone

Es Krim Cone5
Photo Source:  www.avvtr.com
Kamu tau kan kalau di bagian paling ujung cone es krim kayak Conello atau Cornetto itu ada cokelat yang nyempil dan selalu jadi incaran banyak orang? Makanya, ngga jarang orang yang rela dimintain es krimnya dibandingkan sama cone-nya. Bayangin deh gimana rasanya kalau kamu sudah susah payah sisain ujung cone es krimnya terus direbut sama teman. Pasti kesel kan? Hehehe...

5. Pinggiran Gorengan

Pinggiran Gorengan 6
Photo Source:  myeatandtravelstory.wordpress.com
Kamu tau kan pinggiran gorengan (apapun itu) itu dikenal sebagai bagian yang paling ditunggu-tunggu dan disisain orang kalau lagi makan gorengan? Yup, pastinya kamu bakal kesal deh kalo tiba-tiba ada yang nyerobot bagian ini. Gimana ngga, bagian inilah yang paling renyah dan gurih. Makanya, ngga jarang hal kayak gini bisa bikin orang berantem. Haha...

6. Kerupuk

Kerupuk7
Photo Source:  www.keepo.me
Buat beberapa orang, makan kurang lengkap rasanya kalau ngga pakai kerupuk, apalagi kalau lagi makan ketoprak nih. Buat kamu pecinta kerupuk, pasti sebel banget dan berujung berantem deh kalau kerupuknya dimintain terus, karena makanan bakal terasa hampa tanpa kehadiran kerupuk. Bener ngga? Hehehe...

7. Tetelan Bakso

Tetelan Bakso8
Photo Source:  mulpix.com
Kamu tau kan kalau tetelan yang ada di dalam bakso itu bisa bikin bakso jadi makin gurih, segar, dan kuahnya jadi wangi? Walaupun cuma lemak sapi, tapi rasa tetelan unik banget, karena dia punya tekstur yang kenyal dan bikin nagih. Makanya, kalau ada orang yang suka banget sama tetelan pasti bakal marah kalau tetelannya diambil dan dimakan seenaknya walaupun sama teman sendiri.  Kalau kamu mau makan bakso enak dengan tetelah yang banyak, kamu bisa nih coba mampir ke Bakso Rusuk yang ada di kawasan Gajah Mungkur, Pasar Baru. Rusuknya besar, baksonya kenyah, kuahnya juga ngga kalah enak karena gurih dan segar banget! Cobain deh!