Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood7 Makanan Unik dari Ikan Paling Aneh di Jakarta

Tatemukai

Order Now

Sushi Masa

Order Now

Ikan Bakar Dalam Bambu "Karimata"

Order Now

Makassar Seafood Pelangi

Order Now

Beautika

Order Now

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Order Now

7 Makanan Unik dari Ikan Paling Aneh di Jakarta

nimasnimas
7 Makanan Unik dari Ikan Paling Aneh di Jakarta - Main Photo
7 Makanan Unik dari Ikan Paling Aneh di Jakarta
Di Jakarta memang surganya makanan mulai dari yang biasa aja sampai yang unik atau aneh. Kamu bisa menemukan beragam kuliner dari Sabang sampai Merauke di Jakarta. Nah kali ini Qraved bakal ajak kamu jalan-jalan kulineran ke tempat yang menjual sajian ikan yang unik dan aneh. Penasaran dong apa saja sih yang makanan unik dan aneh? Yuk langsung aja baca artikelnya dan kalau perlu langsung meluncur ke 7 tempat ini!
 - TripadvisorView All Photos
Photo Source: Tripadvisor
Makanan dari ikan yang satu ini unik dan aneh banget. Buat kamu yang anaknya suka coba makanan baru bisa datang ke sini dan pesan makanan yang menggunakan sperma ikan. Sajian ini sedikit berkuah jadi sarannya sih langsung aja diminum semua.
 - travel.kompas.comView All Photos
Photo Source: travel.kompas.com
Restoran sushi yang ada di utara Jakarta ini memang wajib untuk dicoba. Selain karena ikannya yang selalu fresh di sini juga ada bermacam ikan langka. Misalnya saja ikan fugu atau ikan buntal, ikan beracun ini menjadi sajian spesial di Sushi Masa. Tapi tidak setiap hari sashimi ikan fugu ini tersedia, jadi tanyakan saja ke waiter akan ketersediaan ikan langka ini.
 - cepamagz.comView All Photos
Photo Source: cepamagz.com
Makanan unik dari ikan yang kita bahas kali ini asalnya dari Indonesia. Ikan bakar di Karimata ini bukan kayak ikan bakar biasa yang disajikan utuh. Ikan bakar ini dimasukkan ke dalam bambu menggunakan bumbu kuning yang meresap sampai ke dalam dagingnya. Rasa gurih akan langsung terasa di suapan pertama.
 - m.tempo.coView All Photos
Photo Source: m.tempo.co
Makanan yang berasal dari daerah Makassar ini juga aneh dan terbilang unik. Kalau di Jepang telur ikan salmon dan ikan terbang memang sudah biasa dikonsumsi. Di Makassar telur ikan terbang juga menjadi masakan yang tak kalah enak. Tuing tuing atau ikan telur terbang ini dimasak menjadi acar yag memiliki citarasa asam sekaligus segar.

 - http://www.infomakan.com/View All Photos
Photo Source: http://www.infomakan.com/
Di Beautika selain bisa menemukan menu khas Manado seperti cakalang fufu, sambal roa, ayam woku, atau ikan tude kamu juga bisa mencoba pepes telur ikan cakalang. Ikan cakalang adalah salah satu jenis ikan khas dari Manado yang mempunyai tekstur lembut sekaligus berserat. Nah di Beautika kamu bisa mencoba pepes telur cakalang yang agak sulit ditemukan di Jakarta. Penasaran rasanya gimana? Langsung aja ke sini dan abis itu jangan lupa ceritain pengalamanmu makan pepes telur cakalang di Qraved ya.
 - Joshua K.View All Photos
Photo Source: Joshua K.
Selain terkenal dengan sajian B2-nya di Lapo Ni Todongta ini juga menyajikan Ikan Mas Arsik masakan khas Batak. Sebenarnya arsik ini yang unik malah bukan ikannya melainkan bumbu-bumbunya. Arsik ini bumbunya ada banyak dan ada rempah-rempah yang hanya bisa ditemukan di Sumatera aja. Misalnya andaliman yang menjadi kunci dari masakan yang satu ini.
 - Jessica SetiawanView All Photos
Photo Source: Jessica Setiawan
Bentuk dari ikan goreng yang satu ini memang aneh dan nggak biasa. Bentuk ikan ini kotak dan kulitnya memang keras jadi cuma dagingnya aja yang bisa diolah. Di Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang kamu bisa merasakan gimana gurih plus garingnya ikan kudu-kudu yang dicocol ke sambal khas yang pedas menggairahkan.

Qraved | Life is Tasty